Scroll to Top

Apa Yang Terjadi Pada Media Sosial Tiap 60 Detik?

By angelberta / Published on Tuesday, 28 Feb 2012

60 detik media sosial

Media sosial bukan hal asing lagi hari ini bagi kita, namun terkadang kita sempat berpikir darimana datangnya media sosial. Jika diartikan secara sederhana, media sosial bisa menjadi sebuah instrumen komunikasi sosial.

Dalam istilah ini, media sosial akan menjadi sebuah website yang tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga berinteraksi dengan kita disaat kita memberikan informasi tersebut. Interaksi ini misalnya seperti komentar, like, share, atau untuk merekomendasikan info ke teman-teman kita.

Di sisi lain, media sosial adalah jalan dua arah yang memberikan kemampuan pada kita untuk berkomunikasi juga. Interaksi tersebut terjadi pada media sosial seperti Pinterest, Foursquare, Flickr, Tagged, LinkedIn, StumbleUpon, Twitter, Facebook, dan YouTube.

Tahukah anda bahwa setiap menit, jutaan interaksi media sosial terjadi? Sempat terbayang kah bahwa setiap 60 detik Twitter melihat (rata-rata) 175.000 tweets baru?

Mungkin dalam jangka waktu yang sama, Pinterest menerima 1.090 pengunjungatau bahkan pengguna Flickr yang meng-upload foto sebanyak 3.125 orang? Bagaimana dengan Facebook dan Youtube? Bagaimana dengan angka-angka yang diperoleh sangat mengesankan?

Dibawah ini ada data courtesy dari info grafik terbaru yang diteliti lebih dekat lagi oleh marketing sebuah perusahaan konsultan, Social Jumpstart. Apa yang terjadi pada media sosial setiap 60 detik?

60 Detik Sosial Media

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda