Scroll to Top

Tenang Saja! Wanita Tidak Terlalu Mementingkan Ketampanan

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 28 Feb 2012

pria berkulit emas

Kerapkali pria tampan diasosiasikan  berpeluang besar menjadi idaman para wanita. Barangkali itu memang benar. Namun, sebuah penelitian dari di Universitas Nottingham, Inggris, tidak membenarkan 100 persen alasan tersebut. Justru bukan maskulinitas yang menjadi daya tarik wanita untuk menyukai pria. Dari responden yang dilibatkan, mereka malah menilai pria lebih pada warna kulit mereka.

Ian Stephen, sang peneliti, menemukan kesimpulan itu setelah memperlihatkan berbagai gambar pria kepada responden wanita. Ada foto 30 wajah berkulit hitam dan 30 wajah berkulit putih yang ditunjukkan. Responden wanita diminta menilai maskulinitas wajah di foto itu memakai sebuah program komputer.

Hasilnya, para wanita tidak peduli dari etnis mana pada foto itu. Mereka malah tertarik menanggapi maskulinitas dari sudut pandang warna kulit yang sehat. Ada kecenderungan, mereka tertarik pada pria yang berasal dari sesama etnisnya. Secara umum, tanpa memandang etnis, wanita suka dengan pria yang berkulit keemasan.

Menurut Stephen, yang penelitiannya dimuat jurnal Evolusi dan Perilaku Manusia, warna kulit emas yang dimiliki seseorang dapat berasal dari pigmen karotenoid. Asalnya dari buah-buahan dan sayuran. Dan, akan terjadi peningkatan kesehatan dan kesuburan pada pigmen tersebut dengan pengonsumsian secara rutin.

“Penelitian menunjukkan, menjadi sehat cara terbaik bagi pria untuk terlihat menarik. Kulit terlihat sehat dengan makan lebih banyak buah dan sayuran,” kata Stephen dikutip LiveScience.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda