Scroll to Top

Carlo Ancelotti Ingin Melatih AS Roma

By Aditya / Published on Wednesday, 29 Feb 2012

Carlo Ancelotti - AS Roma

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Carlo Ancelotti, rupanya memendam hasrat melatih AS Roma suatu saat nanti. Pelatih asal Italia ini memang punya kenangan indah dengan Giallorossi semasa masih aktif bermain. Ya, Carlo Ancelotti pernah membela AS Roma pada kurun 1979-1987, bahkan sempat menjabat sebagai kapten.

Oleh lantaran itulah, duduk sebagai pelatih AS Roma menjadi impian Carlo Ancelotti yang belum terwujud. Mantan pelatih Parma, Juventus, AC Milan, dan Chelsea itu pun tidak segan-segan mengakui keinginannya tersebut.

”Aku memang memimpikan duduk di kursi (pelatih) AS Roma dan aku harap (pelatih Roma saat ini) Luis Enrique tidak marah kepadaku karena mengatakan itu,” aku Carlo Ancelotti seperti dikutip dari Football Italia.

Selama ini, Carlo Ancelotti mengaku belum pernah menjalin pembicaraan dengan AS Roma tentang karirnya sebagai pelatih. Bisa jadi AS Roma tidak juga kepikiran untuk merekrut Carlo Ancelotti mengingat gajinya yang besar.

”Aku tidak pernah berkomunikasi dengan AS Roma. Mungkin karena gajiku terlalu besar,” kata Carlo Ancelotti.

Namun, untuk sekarang Carlo Ancelotti akan fokus pada pekerjaannya di PSG. Selain itu, ia juga tidak mau mengusik kemapanan Luis Enrique sebagai pelatih AS Roma sekarang ini. Carlo Ancelotti bahkan memberi saran kepada pelatih asal Spanyol itu untuk lebih beradaptasi lagi dengan iklim sepakbola di Italia.

”Ia (Luis Enrique) memiliki ide dan filosofi sepakbola yang bagus tapi masih tetap harus beradaptasi dengan sepakbola Italia. Ia butuh waktu,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda