Scroll to Top

KPSI Yakin AFC Akan Akui KLB PSSI

By Aditya / Published on Wednesday, 29 Feb 2012

KPSI

Meskipun ditentang oleh PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin dan tidak mendapat dukungan dari pemerintah, KPSI tetap akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 18 Maret 2012 mendatang di Jakarta. Bahkan, KPSI yakin bahwa KLB PSSI versi mereka akan mendapat legitimasi dari badan sepakbola Asia, AFC.

”Kami yakin AFC tetap melegitimasi KLB, sejauh kami tetap berada dalam koridor dan tetap mengacu pada Statuta PSSI pasal 32,” tandas Ketua KPSI, Toni Apriliani, di Jakarta belum lama ini.

Pasal 32, lebih tepatnya pada Ayat 2, yang termaktub dalam Statuta PSSI itu sendiri berbunyi bahwa KLB boleh dilaksanakan dengan syarat mendapat permintaan dari 2/3 anggota PSSI. Atas dasar itu, KPSI yang mengklaim telah diminta oleh 2/3 anggota PSSI untuk menggelar KLB pun akan melaksanakan amanat itu.

Demikian pula yang ditegaskan oleh anggota KPSI lainnya yakni La Nyalla Mattalitti. Sama seperti Toni Apriliani, tokoh yang dipecat dari Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di bawah kepengurusan Djohar Arifin Husin itu juga sangat optimis AFC akan mengakui KLB PSSI versi KPSI. Tidak hanya AFC, La Nyalla Mattalitti bahkan sangat yakin FIFA pun akan memberikan legitimasinya.

”Ya kita lihat saja. Terpenting kami telah melaksanakan KLB sesuai statuta pasal 32 dan diminta oleh 2/3 anggota sah PSSI. Kami juga akan meminta bantuan dari FIFA. 1000 persen saya yakin mereka melegitimasi KLB ini,” kata La Nyalla Mattalitti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda