Scroll to Top

Inter Milan Kagumi Stadion Utama Gelora Bung Karno

By Aditya / Published on Wednesday, 29 Feb 2012

SUGBK

Mei 2012 mendatang, Inter Milan akan menyambangi Indonesia untuk melakukan laga persahabatan melawan Indonesia Selection dan Timnas Indonesia U-23. Dalam rangka itulah Inter Milan mengirimkan wakilnya untuk mengecek stadion yang akan digunakan pada laga nanti, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung, yang diutus oleh manajemen Nerrazuri ke Jakarta adalah Andrea Butti, manajer tim Inter Milan. Pada Selasa (28/2) siang kemarin, Andrea Butti telah berada di SUGBK untuk melihat kondisi stadion. Pertama-tama, ia memeriksa kondisi lapangan dan rumput. Setelah itu, giliran ruang ganti pemain yang menjadi obyek inspeksi.

Hasilnya, Andrea Butti merasa takjub setelah melihat stadion kebanggaan Indonesia itu. Menurutnya, kondisi SUGBK sangat bagus. Bahkan, Andrea Butti mengaku terkejut karena ukuran stadion yang sangat besar. Stadion yang diresmikan pada 24 Agustus 1962 ini memang berkapasitas lebih dari 88 ribu orang.

“Kondisi di sini (stadion) sangat bagus. Saya terkejut, ternyata stadionnya sangat besar. Sangat sulit buat kami (Inter Milan) untuk bermain. Kami tampaknya harus bermain dengan 12 orang untuk mengcover besarnya stadion,” ujar Andrea Butti kagum.

Dengan demikian, Inter Milan memastikan diri akan datang ke Jakarta dan menggunakan SUGBK sebagai arena laga mereka melawan Indonesia Selection dan Timnas Indonesia U-23. Andrea Butti mewakili Inter Milan menyatakan sangat puas dengan SUGBK.

”Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kondisi dan fasilitas stadion. Saya terkejut fasilitas stadion sangat bagus,” pungkas Andrea Butti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda