Scroll to Top

25 Ditahan, Anonymous Serang Website Interpol

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 29 Feb 2012

AnonymousIRC

Situs Interpol atau Polisi Internasional dikabarkan telah diretas oleh kelompok Anonymous. Hingga berita ini ditulis, situs yang beralamat di Interpol.int ini tidak dapak diakses.

Kabarnya Interpol telah menahan 25 orang yang didukung sebagai anggota kelompok Anonymous. Mereka diduga bersalah dan menjadi pihak yang harus bertanggung jawab.

Serangan ini disinyalir menggunakan pola Distributed Denial of Service (DDoS). Hacker menggunakan ratusan relawan untuk membanjiri situs tersebut dengan trafik ‘sampah’ untuk membuatnya offline.

Akun Twitter @AnonymousIRC tak lupa mengabarkan informasi peretasan website Interpol tersebut.

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/#!/AnonymousIRC/status/174682542425915395″]

Serangan ini muncul paska polisi melakukan penggebrekan di belasan kota di seluruh Eropa dan Amerika Latin sebagai bagian dari ‘Operation Unmask’ yang dilakukan pada pertengahan Februari.

Interpool

Interpol mengatakan jika operasi tersebut menanggapi serangan cyber di Argentina, Chili, Kolombia dan Spanyol, yang menyerang Departemen Pertahanan Kolombia, Perusahaan Listrik Endesa Chile, dan Perpustakaan Nasional Chile.

Menurut pengumuman Interpol, polisi dari Argentina, Chili, Kolombia dan Spanyol menyita 250 item peralatan komputer dan ponsel, kartu kredit dan uang tunai di 40 lokasi di 15 kota. Para tersangka berusia antara 17 hingga 40 tahun.

Dalam kesempatan terpisah, polisi di Spanyol menangkap empat tersangka pendukung lain dari Anonymous. Mereka dituduh melumpuhkan website dan membocorkan data sensitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda