Scroll to Top

Twitter Perluas Periklanan Mobile

By Ditya / Published on Wednesday, 29 Feb 2012

TwitterTwitter, sebuah situs microblogging yang saat ini sedang booming akan memperluas program periklanan untuk meningkatkan pendapatan.

Twitter akan memperluas periklanan untuk perangkat Apple dan Google Android yang saat ini memiliki basis pengguna yang cukup besar untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

Saat ini Twitter mempromosikan iklannya melalui fitur “Promoted Tweets” dan “Promoted Accounts”. Sekarang kedua fitur tersebut akan masuk ke timeline pada aplikasi mobile.

Twitter yang berbasis di San Fransisco sudah mulai menampilkan “Promoted Accounts” untuk aplikasi Twitter client di iPhone dan akan menampilkan “Promoted Tweets” beberapa pekan mendatang.

Saat ini, “Promoted Trends” dan “Promoted Tweets” hanya dimasukan di halaman pencarian ketika di akses melalui aplikasi twitter pada iPhone dan Android.

Saat ini smartphone dan tablet semakin banyak digunakan sebagai perangkat utama untuk mengakses internet, maka iklan yang sebelumnya hanya mendukung layanan web, kini juga mendukung ke aplikasi di ponsel dan tablet.

Seperti yang dikutip dare Reuters, sekitar 55% dari 100 juta lebih pengguna aktif Twitter mengakses layanan twitter melalui ponsel.

Facebook, mendapatkan 85% dari total pendapatan iklan di situsnya, juga dilaporkan sedang mengembangkan dan menguji iklan untuk aplikasi mobile.

Awalnya hanya sedikit pengguna yang melihat “Promoted Tweets” pada ponsel mereka, namun kedepannya akan tampil untuk semua pengguna.

Twitter, sebuah perusahaan yang memberikan layanan yang memungkinkan orang mengirimkan pesan 140 karakter atau tweet kepada pengikutnya. Twitter memiliki 100 juta lebih pengguna aktif dan memiliki nilai hingga $ 8 miliar, meski belum memiliki model untuk menghasilkan pendapatan secara signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda