Scroll to Top

Eric Schmidt: Penelusuran Google akan Lebih Personal

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 29 Feb 2012

Eric Schmidt

Eric Schmidt pada perhelatan Mobile World Conggres (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada salah satu sesi acara berbicara tentang masa depan teknologi di negara berkembang dan bagaimana mereka mengandalkan internet untuk bisnis, informasi, dan komunikasi.

Selama menjadi keynote speaker, Eric Schmidt tidak membahas produk dan layanan Google. Namun ia lebih fokus membicarakan bagaimana masa depan Google khususnya soal mesin penelusuran serta iklan.

“Pencarian Google akan menjadi lebih personal. Ribuan insinyur Google bekerja keras untuk menemukan pola terbaik dengan harapan pengguna internet menemukan hasil yang tepat sesuai dengan keinginan mereka,” ujar Eric Schmidt.

Eric Schmidt menambahkan jika perangkat mobile di masa depan tetap memiliki pengaruh vital dalam perkembangan teknologi internet. Dan Google dengan Android-nya telah memberikan warna tersendiri dalam kompetisi sistem operasi mobile.

Pada sesi khusus Eric Schmidt tersebut, ia memulainya dengan demontrasi browser Google Chrome untuk Android yang telah dirilis dalam versi beta pada beberapa minggu yang lalu. Dan Eric Schmidt mengatakan jika Google saat ini sedang fokus pada OS terbaru Android mereka, Ice Cream Sandwich.

Ketika ditanya tentang kebijakan privasi, Eric Schmidt menjawab pengguna internet dapat memilih moda anonim ketika menelusuri dengan Google. Sebab Google tidak dapat memelajari kecenderungan minat dan bakat pengguna saat memilih anonim.

Namun jika pengguna memilih moda anonim mungkin hasil penelusuran Google lebih lemah dan tidak relevan dengapencarian yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda