Scroll to Top

Bontang FC Resmi Rekrut Emaleu Serge

By Aditya / Published on Wednesday, 29 Feb 2012

Emaleu Serge

Masih ingat dengan Emaleu Serge? Pemain asal Kamerun yang pernah lama berkarir di Arema Malang itu nongol lagi. Adalah klub peserta IPL asal Kalimantan Timur, Bontang FC, yang menjadi tempat berlabuh Emaleu Serge setelah sempat menganggur selama 4 bulan terakhir.

Klub terakhir yang dibela penyerang berusia 26 tahun ini adalah Persipasi Bekasi. Namun, di akhir musim lalu, kontrak Emaleu Serge tidak diperpanjang. Di bursa tranfser tengah musim ini, Emaleu Serge ikut seleksi di Bontang FC dan akhirnya diterima.

Pemain yang sempat membela timnas Kamerun U-21 ini dikontrak tim Laskar Bukit Tursina hingga akhir musim nanti. Kepastian bergabungnya Emaleu Serge ke Bontang FC disampaikan langsung oleh agennya, Francis Yonga.

”Emaleu Serge sudah resmi dikontrak Bontang FC, dia sudah di Bontang dan dikontrak 6 bulan,” jelas Francis Yonga, Selasa (28/2).

Kiprah Emaleu Serge di persepakbolaan Indonesia sendiri sudah terbilang cukup lama. Ia pernah membela Arema Malang dan berhasil membawa tim Singo Edan menyabet juara Copa Indonesia dua musim beruntun. Emaleu Serge berkostum Arema Malang dari tahun 2004 hingga 2009 sebelum hijrah ke Pro Duta FC selama semusim berikutnya.

Pada 2010, Emaleu Serge sempat membela Persija Jakarta namun hanya 6 bulan saja. Setelah itu, 6 bulan berikutnya ia pindah ke Persela Lamongan dan sesudahnya kembali ke wilayah ibukota untuk bergabung dengan Persipasi Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda