Scroll to Top

Diego Simeone Masuk, Penonton Atletico Madrid Bertambah 20000

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 29 Feb 2012

Tiga bulan lalu, masih terdengar teriakan fans Atletico Madrid menyumpahi CEO klub mereka sendiri, Miguel Angel Gil Marin. Sang CEO dianggap sebagai biang kehancuran klub.

Vicente Calderon

Kala itu, Rojiblancos, julukan Atletico, sebenarnya mampu menang atas klub Prancis, Stade de Rennes dengan skor 3-1 di lanjutan Europa League. Namun, tak ada yang puas dengan permainan salah satu klub terbesar di Spanyol yang sangat angin-anginan.

Semua geram, dan fans Atletico benar-benar membuktikan bahwa sumpahan mereka memang akan berdampak serius. Laga tersebut cuma ditonton oleh 8.000 penonton; jumlah yang sangat mengerikan jika kita menyadari bahwa Vicente Calderon, stadion atletico, memiliki daya tampung 54.000 penonton.

Kini, nada-nada sumbang sudah berlalu. Atletico sudah menemukan pelatih baru yang sebenarnya orang lama: Diego Simeone. Di tangan mantan pemain Rojiblancos, Atletico kembali garang. Mereka baru sekali kalah; itu pun terjadi di pertandingan maut menghadapi Barcelona 1-2.

Selebihnya, di tangan Simeone, Atletico menang 5 kali dan empat kali ditahan imbang. Total, dalam 10 pertandingan, pasukan Simeone mampu mengemas 13 gol dan cuma terbobol 4 kali.

Penampilan ciamik Radamel Falcao pun mengobati kekecewaan fans Rojiblancos. Kini, dalam setiap pertandingan La Liga sejak Simeone mendarat di Vicente Calderon, minimal ada 50.000 penonton atau 92% fans memenuhi kapasitas stadion. Rekor tertinggi didapatkan dalam laga melawan Barcelona kemarin, ketika seluruh stadion terpenuhi fans.

————————————————————

Atlético Madrid vs Villarreal 3-0    (52.500, La Liga)
Atlético Madrid vs Valencia 0-0 (50.000, La Liga)
Atlético Madrid vs Lazio 1-0 (30,000, Europa League)
Atlético Madrid vs Barcelona 1-2 (54,000, La Liga)
————————————————————–

Hal ini berbanding jauh ketika Atletico masih dibesut oleh pelatih Gregorio Manzano. Cacian fans berkorelasi penuh dengan niatan mereka datang ke stadion. Sejak ditahan imbang oleh Sevilla pada 2 Oktober, belum pernah lagi fans Atletico memenuhi stadion seperti yang terjadi di semua laga yang dilakoni pasukan Diego Simeone.

Bahkan, dua pertandingan kandang terakhir Atletico Madrid rezim Gregorio Manzano, cuma dikunjungi 32000 penonton atau cuma 59,30% dari seluruh kapasitas stadion.

Artinya, lonjakan penonton bahkan mencapai lebih dari 18.000 hingga 20.000; sebuah prestasi bagus yang disebabkan (hanya) oleh seorang tokoh yang begitu dekat dengan fans Rojiblancos: Diego Simeone; bukan para petinggi klub yang hobi menjual pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda