Scroll to Top

PSG Mengincar Tiga Pemain Kunci Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 29 Feb 2012

Risiko sebuah klub kaya baru adalah senantiasa dihubung-hubungkan dengan pemain-pemain andal. Dahulu, ketika Chelsea pertama kali dinaungi Roman Abramovich, gosip semua pemain bintang akan masuk ke Stamford Bridge selalu muncul. Ketika Manchester City diambil alih Syeikh Mansour sekian pemain juga seolah masuk daftar belian.

PSG Real Madrid

Memasuki dekade 2010-an, ada fenomena menarik. Klub kaya baru tidak lagi membeli pemain-pemain segar, melainkan pemain-pemain tua. Sebutlah Malaga (Liga Spanyol) atau Anzhi Makhachkala (Rusia). Mereka bertujuan untuk mendapatkan momentum keberhasilan terlebih dahulu, sebelum mengisi skuad dengan pemain muda berbiaya tinggi.

Langkah yang sama tengah dilakoni oleh PSG, klub elite Liga Prancis yang telah lama tertidur. Sejak kedatangan Qatar Investment Authority (QIA) sudah 13 pemain didatangkan. Dana yang keluar lebih dari 100 juta Euro. PSG pun mendatangkan Carlo Ancelotti meski Antoine Kombouaré sudah membawa klub Paris ke puncak klasemen.

Kini, tiga hingga empat pemain Real Madrid didengung-dengungkan tengah dilirik PSG. Pertama, dan yang paling sering dikait-kaitkan, Ricardo Kaka. 25 juta Euro disodorkan untuk sang maestro Brazil.

Peluang mendapatkan Kaka 50:50. Carlo Ancelotti yang berhubungan baik dengannya, sudah meminta petinggi PSG untuk menawar Kaka. Keberadaan Ancelotti di klub bisa membuat perbedaan. Namun, Kaka hingga detik ini masih ingin menunjukkan kualitas sesungguhnya di Real Madrid. Lagipula, ia terikat kontrak hingga 30 Juni 2015; atau lebih dari 2 musim lagi.

Selain Kaka, Gonzalo Higuain siap pula dibujuk datang ke Paris. Higuain ditembak dengan harga 30 juta poundsterling. Kemungkinannya cukup sulit. Sang penyerang Argentina sudah berjanji baru pergi kalau sudah memberikan tiga mahkota ke Bernabeu: dan jika musim ini selesai dengan maksimal sekalipun, cuma 2 yang akan dimiliki Real Madrid.

Dua pemain lain, adalah duo Perancis. Karim Benzema dan Lassana Diarra. Mendapatkan Benzema adalah pekerjaan paling mustahil. Ia tengah garang di Liga Spanyol, mendapatkan posisi utama dalam formasi 4-2-3-1, plus menjadi penyerang dengan assist terbanyak bagi tim —sesuatu yang akan dipertahankan selama Jose Mourinho bertahan—.

Pemain terakhir, Lassana Diarra. Gelandang yang bisa dipasang di posisi bek kanan, sebenarnya sudah menerima tawaran sejak awal musim ini. Namun, Lass belum hendak pulang ke kampung halaman. Melihat kontraknya yang habis pada 30 Juni 2013, musim depan adalah peluang terakhir bagi Real Madrid untuk menjual Lass, kalau tidak ingin kehilangan eks nomor 10 Real Madrid —andai tidak memperpanjang kontrak—.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda