Scroll to Top

Mau Kulit Halus Mulus? Ini Rahasianya

By C Novita / Published on Wednesday, 29 Feb 2012

rahasia kulit halusHampir semua wanita mendambakan memiliki kulit halus dan mulus. Apalagi jika tanpa perlu perawatan dengan biaya mahal dan praktis. Mau tahu rahasianya? Cukup mengkonsumsi beberapa jenis makanan ini setiap hari sebagai perawatan dari dalam.

  • Tahu

Tahu adalah makanan olahan biji kedelai yang kaya dengan isoflavon. Makanan ini, telah dipublikasi oleh Journal of American College of Nutrition, dapat mempertahankan kolagen kulit, agar kulit lentur dan tidak mudah keriput.

  • Jeruk

Jeruk, terutama jeruk Bali memiliki lycopene yang tinggi. Likopen telah terbukti membuat kulit menjadi halus. Selain jeruk, sebenarnya banyak jenis buah lain yang juga mengandung likopen misalnya tomat, wortel, semangka, jambu biji, dan paprika merah.

  • Kuning Telur

Kuning telur mengandung lutein karotenoid yang mampu melindungi kulit dari akibat paparan sinar ultra violet pada kulit. Akibat ultra violet tersebut misalnya kulit berbintik hitam, garis halus, serta kanker kulit.

  • Brokoli

Brokoli punya kandungan vitamin C yang besar. Ini bagus sekali untuk menangkal keriput. Selain itu ia mampu menyerap radikal bebas dari sinar ultra violet.

  • Teh dan Kopi

Kafein yang dikandung kedua jenis minuman ini dapat membunuh sel-sel kulit pra kanker, hingga kulit terhindar dari kanker kulit.

  • Coklat / kakao

Coklat /kakao mengandung flavonoid yang bernama epikatekin. Zat ini membuat aliran darah ke kulit menjadi lancar, akibatnya kebutuhan oksigen dan nutrisi kulit terpenuhi.  Minum segelas kakao akan berdampak kulit menjadi lebih halus selama 12 jam ke depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda