Scroll to Top

Babak I Bahrain Vs Indonesia 4-0: Garuda Langsung Pincang

By Aditya / Published on Wednesday, 29 Feb 2012

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia harus berjuang saat menghadapi tuan rumah Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 yang saat ini sedang berlangsung. Hingga babak pertama usai, Irfan Bachdim dan kawan-kawan sudah kebobolan 4 gol tanpa balas.

Pasukan Garuda langsung pincang saat pertandingan babak pertama baru berjalan 4 menit. Pasalnya, Samsidar, kiper yang mengawal gawang Timnas Indonesia, diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap penyerang Bahrain di kotak terlarang. Akibatnya, Indonesia harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-4 babak pertama.

Pelatih Aji Santoso kemudian menarik gelandang sayap Persiba Bantul, Slamet Nurcahyo, dan memasukkan kiper debutan Andi Muhammad Guntur. Tendangan penalti akibat pelanggaran Samsidar yang dieksekusi oleh striker Bahrain, Ismail Abdul-Latif, gagal ditangkal penjaga gawang asal PSM Makassar itu. Skor 1-0 untuk Bahrain.

Meskipun bermain dengan 10 orang, Indonesia sempat mendominasi penguasaan bola. Permainan dari kaki ke kaki yang diperlihatkan Taufik dan kawan-kawan cukup menghambat pergerakan pemain-pemain Bahrain. Namun, pada menit ke-16, Bahrain mampu menambah keunggulan berkat gol Abdullah Omar. 2-0 Bahrain unggul.

Bahrain sempat mendapat hadiah penalti lagi akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Diego Michiels. Akan tetapi, Andi Muhammad Guntur berhasil mementahkan tendangan penalti itu. Pada menit ke-35, lagi-lagi Bahrain dihadiahi tendangan penalti. Kali ini, Mahmood Abdulrahman sukses mengoyak gawang Indonesia. Tim Garuda tertinggal 3-0.

Serangan Bahrain semakin gencar. Mahmood Abdulrahman kembali membobol gawang Andi Muhammad Guntur lewat tandukan terukurnya pada menit ke-43. Skor sementara berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Bahrain dan bertahan hingga babak pertama usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda