Scroll to Top

Bahrain Vs Indonesia 10-0: Laskar Garuda Babak Belur!

By Aditya / Published on Wednesday, 29 Feb 2012

Timnas Kalah

Hasil sangat memalukan dialami Timnas Indonesia saat dihancurleburkan oleh Bahrain dengan gelontoran 10 gol tanpa balas. Dalam laga terakhir Kualifikasi Pra Piala Dunia (PPD) 2014 yang dilangsungkan Rabu (29/2) dan baru saja usai beberapa saat yang lalu, Indonesia harus menerima kenyataan pahit bahwa tim merah-putih kalah segala-galanya dari tuan rumah Bahrain.

Indonesia sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-4 karena kiper Samsidar diganjar kartu merah akibat melanggar penyerang lawan di area terlarang. Sejak itu, Bahrain dengan leluasa memborbardir pertahanan Indonesia yang dikomandoi oleh Abdurrahman dan Gunawan Dwi Cahyo.

Di babak pertama saja, Indonesia sudah tertinggal 4-0. Gol Bahrain dicetak oleh Ismail Abdul-Latif, Abdullah Omar, dan 2 gol dari Mahmood Abdulrahman. Di babak kedua, permainan Irfan Bachdim dan kawan-kawan semakin kacau. Kehancuran Timnas Indonesia yang dipilih PSSI hanya dari pemain yang berlaga di kompetisi IPL itu kian parah ketika pelatih Aji Santoso diusir dari lapangan akibat melancarkan protes keras.

Alhasil, Bahrain berhasil memberondong 6 gol tambahan ke gawang Andi Muhammad Guntur yang menggantikan peran Samsidar. Total jenderal, Bahrain menang sangat telak 10-0 atas Indonesia. Keenam gol Bahrain di babak kedua dibuat oleh hatrick Sayed Dhiya, 2 gol dari Ahmed Taleb, dan 1 gol tambahan yang dicetak oleh Ismail Abdul-Latif.

Meskipun mencatat kemenangan meyakinkan atas Indonesia, Bahrain gagal melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya, Qatar yang merupakan pesaing Bahrain  mampu mengimbangi  Iran dengan raihan hasil imbang 2-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda