Scroll to Top

Inter Milan Bakal Bangkit Bila Dilatih Roberto Baggio

By Aditya / Published on Thursday, 01 Mar 2012

Roberto Baggio

Meskipun Presiden Inter Milan Massimo Moratti masih menjamin karir Claudio Ranieri, namun wacana tentang suksesi pelatih Nerazzurri masih saja bergulir. Sejumlah nama pun dimunculkan sebagai kandidat pengganti Claudio Ranieri apabila nantinya benar-benar dipecat.

Salah satu kandidat yang mencuat adalah Roberto Baggio. Ada yang bilang, legenda Italia ini akan menjadi asisten jika Inter Milan mempercayakan posisi pelatih kepada Pep Guardiola. Namun, ada juga yang yakin bahwa The Little Buddha akan lebih cemerlang sebagai pelatih utama.

Agen sang legenda, Antonio Caliendo, menolak tegas jika Roberto Baggio hanya diposisikan sebagai asisten pelatih, bahkan untuk pelatih sekaliber Pep Guardiola yang berkibar bersama Barcelona sekalipun.

“Saya tahu bagaimana (Roberto) Baggio dan dia tidak akan mau menjadi asisten pelatih siapapun!” tegas Antonio Caliendo pada Radio Sportiva.

Roberto Baggio Saat Membela Inter Milan

Antonio Caliendo yakin, Roberto Baggio akan kembali membawa Inter Milan pada kesuksesan jika ia dipercaya melatih Javier Zanetti dan kawan-kawan. Bahkan, sang agen menyebut bahwa kliennya bisa sehebat Antonio Conte yang kini menjulang bersama Juventus.

“Saya meyakini dia akan menjadi pelatih yang hebat untuk tim yang hebat. Jika dia menangani Inter Milan, dia bisa melakukan yang sama hebatnya seperti Antonio Conte di Juventus!” tandas Antonio Caliendo.

Roberto Baggio yang kini berusia 45 tahun memutuskan pensiun sebagai pemain bola pada 2004. Sejumlah klub pernah dibelanya, termasuk Inter Milan pada era 1998-200. Selain itu, pengemas 56 caps untuk timnas Italia ini juga pernah bermain untuk Vicenza, Fiorentina, Juventus, AC Milan, Bologna, hingga menutup karir di Brescia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda