Scroll to Top

Gennaro Gattuso Segera Perkuat AC Milan Lagi

By Aditya / Published on Thursday, 01 Mar 2012

Gennaro Gattuso

Di tengah badai cedera yang melanda para pemainnya, AC Milan memperoleh kabar gembira. Gelandang tangguh mereka, Gennaro Gattuso, dikabarkan akan segera merumput lagi setelah sekian lama absen. Bahkan, pada Selasa (28/2) kemarin, pemain bertenaga badak ini sudah kembali berlatih bersama teman-teman setimnya.

Gennaro Gattuso terpaksa menepi dari skuad AC Milan sejak September 2011. Mantan pemain sentral Timnas Italia ini harus menjalani perawatan akibat gangguan mata yang dideritanya. Penglihatan Gennaro Gattuso mengalami masalah lantaran berbenturan dengan rekan seklubnya, Alessandro Nesta, saat AC Milan menghadapi Lazio di awal musim ini.

Setelah menjalani perawatan intensif, Gennaro Gattuso pun sudah diizinkan berlatih penuh bersama para pemain AC Milan lainnya. Diharapkan, sebelum musim ini berakhir, pemain yang dikenal tempramental ini sudah bisa merumput lagi untuk mengatasi masalah banyaknya punggawa AC Milan yang mengalami cedera.

Gennaro Gattuso sendiri merupakan salah satu pemain paling senior yang ada di skuad Max Allegri saat ini. Pemain berusia 34 tahun ini sudah membela AC Milan sejak tahun 1999 dan telah bermain sebanyak 330 kali untuk Rossonerri di Serie A, itu belum termasuk penampilannya di ajang-ajang lain yang diikuti AC Milan.

Torehan prestasi ”Si Badak” di Timnas Italia pun cukup gemilang. Sejak era 2000 hingga 2010, Gennaro Gattuso sudah mengoleksi 73 caps untuk tim Azzurri. Ia pun menjadi salah satu punggawa Timnas Italia yang sukses merengkuh gelar juara Piala Dunia 2006 di Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda