Scroll to Top

Tes Resmi Kedua MotoGP Hari Kedua : Repsol Honda Absen Yamaha Memimpin

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 01 Mar 2012

Ben Spies On Top Malaysia Sepang Day Two

Absennya tim-tim Honda karena harus menjalani pengecekan mesin akibat masalah yang diderita oleh Dani Pedrosa usai melakukan tes di hari pertama membuat Yamaha seolah tanpa tandingan.

Empat pembalap Yamaha dari dua tim berbeda sukses merajai tes kali ini. Ben Spies dan Jorge Lorenzo dari Factory Yamaha mengisi dua posisi teratas diikuti Andrea Dovizioso dan Carl Crutchlow dari Tech3 Yamaha masing-masing di posisi tiga dan empat

Spies mencatatkan waktu dua menit 1.285 detik dan memimpin jalannya tes pada pagi hari. Lorenzo di tempat kedua terpaut 0.008 detik dari Spies.

Tes sempat terhenti akibat hujan lebat yang turun saat istirahat makan siang hingga pukul 4 pada sore harinya. Spies yang mencoba turun di saat kondisi sirkuit masih basah mengaku gembira dengan pengalaman pertamanya tersebut.

“Hari ini berjalan dengan baik, hujan kembali datang tetapi kami mendapat semua yang kami butuhkan sebelum makan siang termasuk beberapa set-up sasis berbeda dan beberapa elektronik yang membuat kami gembira”, ucap Spies.

“Hujan mulai turun jadi kami menunggu hingga mereda namun dengan masih dengan kondisi trek yang basah seperti yang kami butuhkan.”

“Saya belum pernah berkendara di sirkuit ini dalam kondisi hujan jadi itu baik untuk mendapatkan beberapa putaran. Saya memiliki sedikit perasaan yang baik dengan motor dalam kondisi hujan.”

Ducati melalui Nicky Hayden hanya mampu mencapai waktu terbaik dua menit 1.784 detik untuk menghuni posisi lima. Sementara rekan satu timnya, Valentino Rossi, mengisi posisi ketujuh.

Hasil Tes Resmi MotoGP Hari Kedua:

  1.   Ben Spies           Yamaha Factory Racing       2:01.285s
  2.   Jorge Lorenzo       Yamaha Factory Racing       2:01.293s
  3.   Andrea Dovizioso    Yamaha Tech 3               2:01.522s
  4.   Cal Crutchlow       Yamaha Tech 3               2:01.695s
  5.   Nicky Hayden        Ducati Team                 2:01.748s
  6.   Hector Barbera      Pramac Racing Team          2:01.989s
  7.   Valentino Rossi     Ducati Team                 2:02.130s
  8.   Franco Battaini     Ducati Team                 2:03.566s
  9.   Colin Edwards       Forward Suter-BMW           2:05.816s
  10.   Ivan Silva          Avintia FTR-Kawasaki        2:07.532s
  11.   Yonny Hernandez     Avintia FTR-Kawasaki        2:08.213s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda