Scroll to Top

Swiss vs Argentina 1-3: Lionel Messi Hattrick

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 01 Mar 2012

Lionel Messi melanjutkan panen golnya. Setelah mengemas 5 gol dalam 2 pertandingan terakhir bersama Barcelona, sang mesiah menjadi kunci kemenangan negaranya, Argentina saat menghadapi Swiss.

Swiss vs Argentina 1-3

Diduetkan dengan penyerang Manchester City, Sergio Aguero, Messi tampak cukup padu. Argentina yang menguasai ball possessions namun kurang membahayakan gawang lawan, memperoleh gol berkat kerjasama dua penyerang maut ini.

Sergio Aguero yang berdiri di depan kotak penalti, menyodorkan umpan dengan tumitnya kepada Messi. Sang kapten tanpa kesulitan melepaskan tembakan ke tiang dekat gawang Swiss yang dijaga oleh Diego Benaglio.

Di awal babak kedua, Swiss menyengat. Sebuah kerjasama apik dari rusuk kanan pertahanan Argentina, membuat para bek tim tango terkecoh. Xherdan Shaqiri sukses menyamakan kedudukan setengah tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Sergi Romero.

Argentina yang tampil lebih baik, terus mencari gol kedua. Namun, hingga menit 87, Swiss yang diasuh oleh Ottmar Hizfield berhasil memaksakan kedudukan imbang 1-1.

Bencana bagi Swiss datang di menit 88 ketika Francois Affolter melakukan kesalahan fatal. Bola berhasil dirampas oleh Sergio Aguero yang memberikan umpan kepada Messi. Sang nomor 10 menggiring bola melewati si bongsor Philippe Senderos sebelum mencetak gol keduanya.

Swiss kemudian terkubur dengan penalti Messi di penghujung babak kedua. Affolter lagi-lagi menjadi terdakwa dengan melanggar pemain pengganti Gonzalo Higuain di kotak terlarang. Tak mau mengulang kesalahan seperti saat penaltinya ditepis Diego Alves, kiper Valencia, kali ini dengan dingin Messi menembakkan bola ke sudut gawang Benaglio; sementara sang kiper memilih bergerak ke arah yang salah.

http://www.youtube.com/watch?v=6KI_-tWAQyE

Kemenangan 1-3 dari Swiss adalah modal berharga bagi Argentina. Meski cuma berlabel laga uji coba, setidaknya pengalaman ini modal penting untuk melangkah mulus di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL.

Mengingat Brazil tidak terlibat dalam kualifikasi ini, sudah sewajarnya Argentina memuncaki klasemen akhir zona CONMEBOL jika ingin menunjukkan level apik menjelang Piala Dunia 2014.

Pertandingan resmi Argentina berikutnya adalah menghadapi Ekuador pada 3 Juni 2012 (kualifikasi Piala Dunia) dan Brazil pada 10 Juni 2012 (persahabatan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda