Scroll to Top

Windows Store Kini Sudah Hadir

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 01 Mar 2012

Bersiaplah, salah satu fitur utama yang dijanjikan hadir di Windows 8, demi bersaing dengan App Store dari Apple kini sudah hadir. Fitur yang dimaksud adalah Windows Store. Seperti yang sudah tercermin dari namanya, Windows Store ini nantinya berfungsi sebagai toko online untuk para pengguna Windows yang ingin membeli aplikasi resmi Windows 8 langsung dari komputernya.

Tampilan 1 Windows Store

Windows Store ini tentu saja dioptimalkan untuk tampilan Metro dan layar sentuh ala Windows 8. Karena sifatnya yang masih beta, tentunya Windows Store ini masih sangat butuh perbaikan. Perbaikan yang pertama, menjadi lebih consumer-friendly. Kedua, Windows Store perlu meningkatkan jumlah aplikasi yang berguna bagi penggunanya.

Karena masih beta, aplikasi yang ada di Windows Store sekarang masih gratis. Namun pilihan terhadap aplikasi yang bersifat free-trial atau berbayar sudah ada. Kita bisa memilih untuk mencoba atau langsung membeli aplikasi tersebut.

Tampilan 2 Windows Store

Belum ada keterangan lebih lanjut dari Microsoft mengenai jumlah aplikasi yang ada di Windows Store saat ini. Kent Walter, petinggi dari Microsoft menyatakan:

Pengguna bisa mencoba aplikasi sebanyak mungkin sebelum membeli. Jika sudah menemukan aplikasi yang disuka, cukup aktivasi dan langsung pakai, tanpa perlu instal ulang aplikasinya lagi.

Microsoft juga menjanjikan adanya kebijakan privasi, karena itu sendiri menjadi hal yang penting demi melindungi konsumen. Satu hal yang jelas, diharapkan saat Windows 8 final, Windows Store lebih banyak aplikasinya serta lebih efisien dalam pencarian aplikasi. (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda