Scroll to Top

Real Madrid Selalu Mencetak Gol di 20 Laga: Terbaik dalam 10 Tahun Terakhir

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 01 Mar 2012

Tak terasa, sejak ditahan imbang 0-0 oleh Racing Santander di pekan-4, Real Madrid terus meraih poin. Sejak saat itu, cuma Barcelona yang bisa menghentikan mereka. Ya, dalam 20 pertandingan terakhir di La Liga, Los Blancos mencatat 19 kemenangan dan cuma sekali kekalahan.

Real Madrid 3

Catatan fantastis ini bertalian erat dengan rekor unik. Real Madrid tercatat selalu mengemas gol dalam 20 pertandingan terakhir. Ini adalah rekor terbaik Real Madrid dalam 10 tahun terakhir.

Ya, sejak musim 2002/2003 ketika Real Madrid masih diperkuat Los Galacticos jilid I, belum pernah Los Blancos mendapatkan rekor seperti ini: berturut-turut mencetak gol dalam 20 laga.

Rekor terbaik dalam 10 tahun terakhir, adalah di musim 2008/2009. Kala itu Los Blancos mencetak gol dalam 19 partai, sejak pekan 16 hingga ke-34. Rekor itu terhenti di pertandingan ke-35 ketika Valencia menggelontor Real Madrid 3-0 di Mestalla.

Sayangnya, musim 2008/2009, Real Madrid mesti menyerah dari Barcelona. Yang lebih menyedihkan, Los Blancos gagal juara setelah kalah beruntun dalam lima pertandingan terakhir.

Pasukan Jose Mourinho harus menengok pada yang lebih baik, yaitu Real Madrid musim 2001/2002. Los Blancos yang saat itu dihuni Luis Figo dan Zinedine Zidane, mampu membukukan 27 pertandingan beruntun selalu mencetak gol.

Kala itu, Real Madrid memulai kampanye selalu mencetak gol sejak pekan ke-9 (menghadapi Celta Vigo 1-1) dan terhenti ketika Mallorca menahan imbang mereka 0-0 di Santiago Bernabeu.

Uniknya, meski tercatat mencetak gol dalam 27 laga beruntun, Los Blancos kala itu cuma duduk di peringkat ketiga. Lagi-lagi, hancur di beberapa pertandingan terakhir menjadi kuncinya. Dalam lima laga terakhir musim tersebut, Los Blancos menang sekali, seri sekali, dan kalah tiga kali.

Kini, peluang datang bagi pasukan Jose Mourinho. Mereka siap mengejar rekor 27 laga selalu mencetak gol —tinggal 7 laga lagi— plus dapat memenangi gelar La Liga.

(Sumber: Realmadrid.com/wikipedia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda