Scroll to Top

Jangan Lakukan Hal Ini Pada Kondom

By C Novita / Published on Thursday, 01 Mar 2012

Jangan lakukan ini pada kondom

Alat kontrasepsi yang satu ini paling banyak kita jumpai dan mungkin, paling banyak juga dipilih. Hampir di semua apotik dan mini market, serta pusat perbelanjaan menjual kondom secara bebas dengan varian harga dan merk yang beragam.

Namun tahukah Anda, bahwa ada beberapa hal yang patut diperhatikan dalam memilih dan memperlakukan kondom, agar fungsinya dapat digunakan semaksimal mungkin, yaitu mencegah kehamilan dan menghindar dari penyakit menular seksual.

Resiko kegagalan tentu saja ada, jika terjadi kesalahan dalam memperlakukan kondom. Oleh karenanya, dalam memperkecil resiko tersebut, sebaiknya Anda jangan melakukan hal di bawah ini;

  1. Jangan pergunakan kondom yang sudah expire/habis masa berlakunya. Jangan pula gunakan kondom yang rapuh, lengket atau terlihat rusak.
  2. Jangan taruh kondom di tempat yang terpapar panas matahari secara langsung, atau tempat terang (bawah lampu atau matahari).
  3. Jangan taruh di tempat yang sempit seperti kantung celana, dompet, yang menyebabkan terjadi gesekan antara kondom dengan benda lain yang ada.
  4. Jangan membuka kemasan kondom dengan gunting, gigi, atau benda tajam lainnya, sebab dikhawatirkan akan membuat bagian tertentu dari kondom robek.
  5. Jangan meniup sebelum memakainya.
  6. Jangan tambahi pelumas yang ada dengan bahan lain semisal baby oil, minyak, lotion, sebab dapat menyebabkan iritasi, dan juga menimbulkan lubang kecil pada kondom.
  7. Jangan buang sembarangan, apalagi membuangnya di toilet, sebab dapat membuat mampet dan merusak lingkungan.
  8. Jangan gunakan dengan orang yang bukan pasangan halal Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda