Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Juara Diving Sedunia

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 01 Mar 2012

Sepakbola memang penuh dengan drama. Minggu lalu, kita bisa melihat Arsenal yang tertinggal 0-2, mampu melumat Tottenham Hotspur dengan skor 5-2. Bagaimana mungkin pula kita membayangkan tim sekelas Manchester United bisa dibantai 1-6 di kandang sendiri oleh Manchester City.

Cristiano Ronaldo

Namun, bukan berarti sebuah tim atau seorang pemain berhak menciptakan dramanya sendiri. Belakangan ini, memang kita akan cukup mudah menemukan pemain yang meraung kesakitan saat ditackle lawan, seolah kakinya patah, tapi dalam 10 detik berikutnya, mampu berlari lebih cepat daripada sebelumnya. Ada pula pemain yang hanya disentuh angin, tapi seolah dihantam oleh besi seberat 1000 ton.

Baru-baru ini, bleacherreport menampilkan daftar 5 pemain yang dianggap sebagai raja diving sejagad. Para pemain ini memiliki kesalahan yang “tak terampuni”; jatuh tanpa sebab, dan kadang membuat para pendukung lawan begitu geram. Siapa saja mereka?

5. Hamit Altintop

Pemain anyar Real Madrid musim ini, pernah melakukan sebuah “dosa” dalam pertandingan internasional. Kala itu, Turki menghadapi Kroasia. Altintop yang masuk ke kotak penalti Kroasia, terbang seolah ada kaki pemain lawan yang menggaetnya, padahal tidak ada apa pun yang terjadi.

http://www.youtube.com/watch?v=Cj0h6QpYA5I

4. Nani

Gelandang Manchester United ada di peringkat empat. Beberapa kali kita menemui Nani sangat mudah terjatuh oleh sapuan lembut lawan yang hendak merampas bola dari si lincah ini. Salah satu yang paling populer adalah aksinya ketika menghadapi Jamie Carragher dari Liverpool. Nani jatuh sampai memukul-mukulkan tangan ke rumput seolah kehilangan kaki.

3. Arjen Robben

Manusia kaca yang bermain di Bayern Muenchen, dikenal dengan kerapuhannya di depan bek lawan. Yang cukup menyita perhatian adalah saat Muenchen menghadapi Bochum. Robben menjatuhkan diri di kotak penalti setelah berhasil sekali melangkah menghindari tackle lawan.

2. Sergio Busquets

Tidak ada yang membantah jika Busquets diletakkan di peringkat kedua. Ia terlalu mudah jatuh oleh hadangan pemain lawan. Busquets juga menjadi sasaran empuk Madridistas setiap kali laga El Clasico digelar karena aksi divingnya yang “mendekati sempurna”.

1. Cristiano Ronaldo

Penyerang paling produktif di dunia ini memiliki sisi lain yang cukup negatif. Di balik kehebatannya dalam menjebol gawang lawan, Ronaldo bisa saja langsung jatuh ketika bek lawan ada di dekatnya, meski sang bek tidak berbuat apa pun yang cukup mengganggunya.

Kejadian yang paling membuat kita tidak percaya adalah saat menghadapi AC Milan di video berikut. Sampa-sampai, komentator pertandingan berkata, “‘It’s so popular acting from Cristiano Ronaldo”. Siapa yang menyikut wajahnya hingga bisa bergulingan seperti ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda