Tips Mengurangi Kantung Mata

Tips hilangkan kantung mataJika Anda termasuk dalam orang yang harus bekerja di depan komputer lebih dari 8 jam sehari, atau kurang tidur serta mudah lelah, maka biasanya kantung mata akan menghiasi wajah.

Hal ini jelas akan mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri. Namun jangan khawatir, berikut beberapa cara alami dan tips untuk mengurangi kantung mata di wajah Anda.

  • Gunakan air dingin untuk mengompres mata. Basahi lap atau kapas dengan air dingin, dan kompres mata Anda. Berbaring akan lebih nyaman saat Anda mengompresnya.
  • Potong kentang tipis-tipis, lalu kompres / letakan di mata dalam keadaan tertutup. Jika terasa sudah tidak dingin lagi, Anda dapat membalik potongan kentang tersebut.
  • Timun juga dapat Anda manfaatkan untuk mengurangi kantung mata. Caranya hampir sama dengan saat menggunakan kentang. Potong timun tipis-tipis, lalu tempelkan pada mata. Lakukan pada malam hari sebelum tidur/istirahat.
  • Jika Anda sering menyeduh teh celup, maka jangan langsung buang kantungnya. Kantung kertas yang berisi daun teh tersebut juga dapat digunakan menghilangkan kantung mata. Caranya, taruh kantung teh ke dalam lemari es dahulu, lalu jika sudah dingin, kompreskan pada mata.

Beberapa cara alami di atas dapat mengurangi mata lelah sekaligus mengurangi kantung mata, sebab untuk menghilangkan sama sekali kantung mata, hanya dapat dilakukan dengan oprasi plastik.

Komentar Anda

Leave A Response