Scroll to Top

Manchester City Ingin Perpanjang Kontrak David Silva

By Fikria / Published on Thursday, 01 Mar 2012

David Silva Manchester City

Keinginan Gelandang Manchester City David Silva untuk berlama-lama di Inggris sejalan dengan niat Citizen untuk memperpanjang kontraknya di Etihad.

Mantan pemain Valencia ini sebenarnya masih mengantongi kontrak hingga 2014 mendatang. Namun melihat penguasaan bola dan kemampuan mengumpan Silva yang brilliant, Citizen berniat lebih lama mempertahankannya.

Harian setempat meyakini jika April nanti klub asuhan Roberto Mancini tersebut bakal menyodorkan kontrak baru pada Silva.

Untuk mempermulus usahanya City dikabarkan bakal memberikan iming-iming kenaikan gaji. Saat ini perpekan Silva digaji 140.000 poundsterling dan pada kontrak barunya diyakini ia bakal mendapat kenaikan gaji menjadi 200.000 poundsterling.

Jika pada kontrak baru tersebut dirinya gajina benar-benar menjadi 200.000 poundsterling maka ia akan masuk dalam jajaran pemain bergaji termahal di City.

Didatangkan Juni 2010 dari Valencia seharga 26 juta poundsterling Silva membuktikan pada City jika Mancini mengambil keputusan tepat ketika memutuskan memboyongnya dengan harga mahal.

Musim ini Silva memberikan kontribusi besar terhadap pencapaian City sebagai pemuncak klasemen di Liga Primer Inggris.

Diturunkan dalam 26 laga, pemain 26 tahun ini berhasil menceploskan lima gol dan 14 assist.

Berkat penampilan cemerlangnya, Silva digadang-gadang sebagai kandidat peraih gelar pemain terbaik PFA disandingkan dengan bintang lain seperti Wayne Rooney, Emmanuel Adebayor, dan Robin van Persie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda