Scroll to Top

PSSI Sudah Memilih yang Terbaik untuk Timnas Indonesia?

By Aditya / Published on Thursday, 01 Mar 2012

Timnas U-23

PSSI segera merespon reaksi publik yang sangat menyesalkan kekalahan telak Timnas Indonesia dari Bahrain dengan skor 0-10. Tri Goestoro, Sekjen PSSI, menyatakan bahwa PSSI telah memilih yang terbaik untuk skuad Timnas Indonesia kali ini meskipun ternyata Bahrain bermain lebih baik.

Tak lupa, PSSI juga menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya kekalahan telak yang mencetak rekor sebagai kekalahan terbesar sepanjang masa dalam sejarah Timnas Indonesia itu.

“Kami meminta maaf kepada seluruh bangsa Indonesia. PSSI sudah berusaha memilih dan memberikan yang terbaik untuk laga kali ini. Namun, tim Bahrain bermain lebih baik dan berhasil memenangkan pertandingan,” kata Tri Goestoro, Kamis (1/3).

PSSI pun berjanji akan segera memperbaiki Timnas Indonesia. Bahkan, PSSI akan membangun dan mengubah sistem pembentukan Timnas Indonesia yang diterapkan selama ini.

Menurut Tri Goestoro, sistem yang dipakai dalam pembentukan Timnas Indonesia hingga saat ini masih merupakan warisan dari era terdahulu. Oleh karena itu, PSSI akan merombak sistem dengan harapan ada perbaikan signifikan untuk membentuk timnas yang solid.

”Ini menjadi pekerjaan rumah terbesar PSSI. Karena itu, kami akan berupaya keras untuk memperbaiki Tim Nasional Indonesia. Kami akan membangun dan merubah sistem yang kemarin masih lanjutan dari zaman dulu,” terangnya.

Tri Goestoro melanjutkan, PSSI sudah memulai rencana perombakan sistem pembentukan Timnas Indonesia dengan membangun pusat pelatihan timnas di Purwakarta, Jawa Barat. Oleh karena itu, PSSI memohon dukungan kepada seluruh masyarakat agar kelak Indonesia mempunyai timnas yang benar-benar tangguh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda