Scroll to Top

Komik Superhero Indonesia ‘Volt’ Akan Difilmkan?

By Arya Azhar / Published on Thursday, 01 Mar 2012

volt

Jika dari Amerika kita sudah mengenal tokoh-tokoh Superhero seperti Superman, Spider-man, Batman, dan bahkan mungkin gabungan Superhero yang baru saja Sidomi beritakan beberapa waktu lalu yakni The Avengers, Indonesia justru belum memiliki sosok Superhero yang bisa menjadi pujaan dan idolakan.

Sebenarnya ada sosok Superhero asli Indonesia seperti Gatot Kaca ataupun Gundala Putra Petir, tetapi karena tidak ‘dilestarikan’ ke generasi muda, sosok Superhero ini terkesan ‘tenggelam’ dan hanya dikenal oleh generasi terdahulu.

Kini setelah sekian lama akhirnya akan segera hadir komik asli buatan anak negeri yang mengisahkan tentang Superhero bernama Volt.

Volt dibuat ceritanya oleh Aktor Marcelino Lefrandt bersama seniman komik Aswin MC Siregar dan diproduksi oleh Perusahaan Komik baru bernama Skylar Comic.

Komiknya baru saja diluncurkan pada hari ini di Comic cafe Epicentrum, Jakarta.

” Saya sudah baca semua komik dari kecil mulai dari  Marvel,DC, dan lainnya. Di Indonesia masih susah ditemui komik superhero. Karena itu cerita di Volt sangat Indonesia sekali, ada inspirasi dari tokoh perwayangan dan mahabrata yang digabungkan dengan unsur modern. Saya berharap komik ini bisa diterima oleh para pecinta komik disini dan terus berlanjut sampai seri-seri selanjutnya,” Jelas Marcelino Lefrandt di press-conference nya.

Komik Volt sendiri menceritakan tentang Superhero bernama Volt yang tercipta melalui imajinasi dari seorang anak berusia 13 tahun bernama Ruben yang tanpa sengaja menemukan sebuah ‘kekuatan putih’ nan misterius yang telah tersembunyi beratus-ratus tahun lalu.

Volt adalah seorang superhero yg memiliki kekuatan digdaya dalam mengontrol elemen listrik dan petir. Volt kemudian mencoba menegakkan kebenaran dan keadilan di negeri ini mengalahkan monster-monster jahat.

Layaknya komik Superhero dari luar negri, maka komik satu inipun ternyata bukan mustahil akan diangkat ke layar lebar juga karena kebetulan Skylar Comic memiliki Perusahaan lain bernama skylar Pictures yang memproduksi film

” Mungkin saja. Tapi saya belum bisa bicara banyak sekarang. We will see,” Sarjono Sutrisno dari Skylar Comic dan Pictures menjelaskan.

Jika memang jadi terlaksana, kemungkinan Volt akan menjadi komik Superhero Indonesia pertama yang difilmkan. Kita tunggu saja…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda