Scroll to Top

Minggu Pagi di Yogya, Asiknya ke UGM

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 01 Mar 2012

hewan piaraan

Universitas Gajah Mada (UGM) yang ada di Yogyakarta, kini bukan hanya tempat mahasiswa mengenyam pendidikan. Tiap hari Minggu, kampus kenamaan ini menjadi denyut nadi ekonomi bagi masyarakat sekitar. Sebuah pasar dadakan, disebut pula pasar kaget, cukup meriah menjajakan dagangan bagi warga yang bersantai pagi di UGM.

Kampus UGM di hari Minggu memang tepat buat memanjakan mata sambil berolahraga. Luasnya area kampus cocok dipakai untuk jogging, jalan cepat, bersepeda, atau pun senam. Ada pula tanah lapang yang biasa dipakai untuk bermain sepakbola layaknya stadion mini.

kaos

Kalau sudah bosan berolahraga, tinggal nikmati aneka barang dagangan yang disajikan penjual dadakan. Pilihan produk sangat banyak. Mulai dari makanan, kerajinan, boneka, hewan piaraan, sampai bermain sebuah seni. Buku, perabotan, aksesoris, sampai sandal pun ada. Tinggal siapkan uang dan silakan berbelanja sepuasnya.

Namun, Anda juga perlu cerdik. Sebagian barang yang dijual mungkin terasa mahal. Kalau Anda sudah melihat ketidakwajaran harga, tinggal tawar saja. Yang pasti, Anda dan penjual sama-sama ikhlas melakukan transaksi.

Kalau mendadak lapar, berbagai menu makanan dari lapak pedagang kaki lima bisa Anda coba. Ada menu lontong opor atau bubur ayam. Camilannya ada lumpia, otak-otak, jamur goreng, tahu petis, dan banyak lagi. Terpuaskan pokoknya. Asal Anda tidak “alergi” dengan makanan murah, dijamin perut kenyang.

makanan

Perlu Anda tahu, geliat pasar kaget di UGM ini sudah ada sejak 10 tahun lalu. Dikutip dari Yahoo Travel, awalnya hanya segelintir pedagang saja yang menjajakan dagangan di sini. Kelamaan, banyak pedagang yang menyatu di UGM dan jadiklah sebuah pasar mingguan.

Kalau Anda memutuskan pergi ke kota Yogyakarta, coba saja pilih hari yang salah satunya Minggu. Sempatkan Minggu pagi Anda berekreasi di kampus ini sembari berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda