Scroll to Top

Menpora: Kekalahan Timnas Gara-gara Pengurus (PSSI) Ribut Terus!

By Aditya / Published on Thursday, 01 Mar 2012

Timnas Suporter

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng merasa sangat prihatin dengan kekalahan memalukan yang dialami Timnas Indonesia dari tuan rumah Bahrain. Bagaimana tidak, di laga terakhir Pra Kualifikasi Piala Dunia 2014 itu, Laskar Garuda babak belur setelah dibantai Bahrain dengan skor telak 0-10.

Kekalahan menyesakkan dari Bahrain kemarin menurut Menpora adalah imbas dari konflik antara dua kubu yang bertikai di persepakbolaan nasional. Seharusnya, para pengurus dan pihak-pihak yang memang mencintai sepakbola bersatu demi kepentingan bangsa.

“Inilah kalau pengurus ribut terus. Seharusnya semua mendahulukan kepentingan sepakbola nasional!” tukas Andi Mallarangeng di Jakarta, Kamis (1/3).

Menpora juga menyesalkan kebijakan PSSI yang tidak melibatkan para pemain yang berlaga di ISL sehingga kekuatan Timnas Indonesia saat melawan Bahrain kemarin tidak maksimal. Untuk itu, Menpora kembali menghimbau agar segera dilakukan rekonsiliasi antara IPL dan ISL. Dengan kata lain, jangan ada diskriminasi di Timnas Indonesia.

“Solusinya adalah rekonsialiasi. Dimulai dengan PSSI mengakui ISL dan ISL mengakui PSSI sebagai induk organisasi sepakbola di Indonesia,” himbau Menpora.

Dengan terwujudnya rekonsiliasi, Andi Mallarangeng optimis Timnas Indonesia akan semakin solid karena terdiri dari pemain-pemain terbaik yang dimiliki negeri ini. Kedua kompetisi (IPL dan ISL) yang sudah berjalan, tambah Menpora, tetap saja dilanjutkan sampai musim berakhir.

“Di penghujung tahun kita bisa bikin turnamen khusus antara dua tim terbaik IPL dan ISL. Ini solusi terbaik. Mudah-mudahan semua pihak terbuka mata dan hatinya melihat hasil semalam,” imbuh Menpora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda