Scroll to Top

PSSI Akan Laporkan Bahrain ke FIFA

By Aditya / Published on Friday, 02 Mar 2012

Timnas Vs Bahrain

Hasil negatif Timnas Indonesia setelah kalah telak dari tuan rumah Bahrain 0-10 dalam laga pamungkas Kualifikasi Pra Piala Dunia (PPD) 2014 yang berlangsung Rabu (29/2),  tampaknya masih belum bisa diterima oleh PSSI dengan lapang dada. PSSI menduga ada sesuatu yang tidak beres dalam laga tersebut.

Oleh karena itu, PSSI berencana mengajukan protes ke FIFA terkait kemenangan telak Bahrain atas Indonesia kemarin. Bob Hippy, Koordinator Timnas Indonesia, melihat banyak keanehan selama laga berlangsung, terutama oleh wasit asal Libanon, Andre El Haddad, asisten wasit, bahkan panitia pertandingan.

”Ini merupakan sebuah permainan yang tidak baik. Kita dipermainkan habis-habisan di sini. Mulai dari wasit, hakim garis sampai panitia pelaksana pertandingan!” tukas Bob Hippy kepada BolaNet, Jumat (2/3), seperti dikutip oleh Sidominews.

Bob Hippy gusar karena merasa Timnas Indonesia dilecehkan dengan permainan yang dituding tidak jujur. Salah satunya adalah insiden pengusiran Aji Santoso namun wasit tidak mengeluarkan kartu merah untuk pelatih Timnas Indonesia itu.

”Bayangkan, Aji Santoso, pelatih kita, diusir dari bench, namun tidak ada kartu merah yang dikeluarkan!” kata Bob Hippy meradang.

PSSI pun akan melayangkan protes ke FIFA perihal hal ini. Diyakini, ada konspirasi di balik kemenangan dengan skor mencolok yang diraih Bahrain.

”Kami telah berkoordinasi dengan Sekjen (PSSI) di Jakarta untuk segera mengajukan protes resmi ke FIFA!” serunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda