Scroll to Top

Akankah Liverpool Terdepak dalam Perebutan Tiket Liga Champions?

By Fikria / Published on Friday, 02 Mar 2012

Liverpool

Posisi Duo Manchester sebagai pemuncak klasemen sementara English Premier League (EPL) tak tergoyahkan sejak awal musim ini. Praktis tinggal dua tiket yang bisa diperebutkan klub lain.

Saat ini posisi tujuh besar klasemen sementara berturut-turut diisi oleh Tottenham, Arsenal, Chelsea, Newcastle, dan di posisi ketujuh ada Liverpool.

Sabtu (3/3) Liverpool dijadwalkan menjamu Arsenal di Anfield. Dengan posisi the Reds yang tertinggal tujuh poin dari the Gunners membuat mereka harus berusaha extra keras jika tidak ingin terdepak dalam jajaran pemegang tiket Liga Champions.

Liga Champions sangat penting bagi masa depan klub manapun karena dengan terlibat di sana bakal menarik perhatian pemain-pemain bintang.

Saat ini Liverpool baru mengantongi 39 poin sementara Arsenal cukup gagah dengan 46 poin. Klub asuhan Kenny Dalglish yang baru saja berhasil berhasil menjuarai Piala Liga ini harus mengalahkan Anak asuh Arsene Wenger agar bisa mendekat ke empat besar.

Namun the Reds tidak akan mudah meraih poin penuh pada laga tersebut. Pasalnya dua pemain pilar yakni Steven Gerrard dan Daniel Agger tengah dilanda cidera.

Gerrard mendapatkan cidera Kamis (1/3) saat membela timnas dalam laga uji coba melawan Belanda. Meski terancam kehilangan Gerrard dalam laga penting Sabtu besok, sang pelatih Dalglish tidak menyalahkan manajer timnas Inggris Stuart Pearce.

“Saya sangat menghormati Pearce, dia pernah bermain untuk saya (di Newcastle United). Dia benar-benar pria yang jujur dan baik, jadi saya pikir dia tidak akan melakukan apapun yang bisa menyakiti klub pemain.” Sebagaimana dilansir goal.

Sementara Agger mengalami cidera patah tulang rusuk dalam final Piala Carling di Wembley lima hari lalu.

Hingga tulisan ini diturunkan masih belum ada kepastian apakah Liverpool bisa menurunkan para pemain andalannya saat menjamu Arsenal atau tidak.

Jika tak bisa membungkam Arsenal pada laga tersebut, the Reds bakal gigit jari karena harus merelakan hilangnya kesempatan tampil di Liga Champions yang merupakan kompetisi klub terlelit di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda