Scroll to Top

Match Preview: Kolombia vs Kosta Rika

By Wan Faizal / Published on Saturday, 02 Jul 2011

Tim Nasional Kolombia akan mencoba untuk membuktikan statusnya sebagai tim unggulan dalam laga Copa America 2011 Grup A melawan Kosta Rika pada Minggu (3/7) dini hari.

Kolombia memang menjadi tim favorit kedua setelah tuan rumah Argentina di Grup A. Apalagi, kali ini Kosta Rika yang berstatus sebagai tim undangan, hanya turun dengan tim mudanya. Selain itu, Kolombia juga memiliki striker sekelas Radamel Falcao yang musim lalu berhasil membawa FC Porto meraih treble winners di Portugal dan Eropa.

“Jika saya gagal di laga pertama ini, saya akan pergi, dan itu pasti,” kata pelatih Kolombia, Hernan Dario Gomez.

Bahkan meski materi timnya lebih baik dari sang lawan, Gomez masih tetap melayangkan pujian pada calon lawannya itu.

“Mereka adalah tim yang bagus, terbaik di Amerika Tengah. Mereka dapat bermain dengan sangat baik karena mereka memiliki penguasaan bola yang bagus, kualitas pemain yang apik, dan juga memiliki salah satu pelatih terbaik,” lanjut Gomez.

Kehadiran Kosta Rika di Copa America 2011 ini juga tak lepas dari batalnya Jepang memenuhi undangan tuan rumah. Awalnya, Jepang menjadi tim undangan bersama Meksiko. Tapi lantaran terkena bencana tsunami dahsyat beberapa waktu lalu, Jepang mundur dan digantikan Kosta Rika.

Meski hanya memiliki persiapan yang cukup minim, pelatih Ricardo La Volpe tetap yakin anak asuhnya bisa berbicara banyak di turnamen kali ini.

“Ini adalah salah satu tim terbaik yang pernah saya latih. Saya sangat percaya dengan kemampuan mereka. Tim harus bermain tanpa rasa takut,” jelas La Volpe.

Pertemuan antara Kolombia melawan Kosta Rika akan berlangsung di San Salvador de Jujuy pada Minggu (3/7) pukul 01.30 dini hari.

Perkiraan formasi:

Kolombia: 12. Luis Martinez, 18. Camilo Zuniga, 14. Luis Perea, 3. Mario Yepes, 7. Pablo Armero, 4. Gustavo Bolivar, 17. Dayro Moreno, 13. Freddy Guarin, 8. Abel Aguilar, 20. Adrian Ramos, 9. Radamel Falcao. Pelatih: Hernan Dario Gomez

Kosta Rika: 18. Leonel Moreira, 4. Jose Salvatierra, 2. Francisco Calvo, 3. Johnny Acosta, 19. Oscar Duarte, 20. Pedro Leal, 6. Heiner Mora, 8. David Guzman, 11. Diego Madrigal, 10. Randall Brenes, 12. Joel Campbell. Pelatih: Ricardo La Volpe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda