Scroll to Top

Pasar Chrome dan Safari Meningkat, IE dan Opera Menurun

By Ivan Azzam / Published on Sunday, 03 Jul 2011

Google ChromeBulan Juli baru saja datang, artinya di internet ada banyak info mengenai chart mengenai statistik pangsa pasar browser yang ada. Garis besarnya adalah, pengguna Google Chrome dan Safari meningkat, pengguna Internet Explorer dan Opera menurun, sedangkan pengguna Firefox statis pada Juni 2011.

Chrome meningkat sebanyak 6%, kelihatannya kecil? Memang benar tapi pikirkan 6% dari penduduk dunia maya di seluruh dunia. Safari meningkat sebanyak 2%, kenaikan tersebut dipengaruhi dari turunnya IE, sekitar 6%, dan Opera sekitar 3%, mengenai Opera, dikarenakan co-founder Opera Opera.

Meski pasar IE menurun , masih ada kabar baik untuk Microsoft, Internet Explorer 9 mengalami peningkatan popularitas di tengah pengguna baru Windows 7 dan digunakan dari 1 dari 5 pengguna di AS. Pengguna IE9 secara global anjlok ke 15,61% sedangkan IE8 tetap menjadi pilihan utama lebih dari setengah pengguna web di dunia.

market browser 2011

Hal menarik lainnya adalah Firefox, dimana pengguna Firefox 5 secara keseluruhan hanya 2.05% saja, masih jauh lebih banyak orang menggunakan Firefox 4 atau bahkan 3.6 juga rilis Firefox 5, 6, dan 7 pada 2011 ini tidak memberi dampak berarti seperti halnya model rilis dari Google Chrome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda