Scroll to Top

IBM PHK 1.100 Karyawan di Amerika Serikat dan Kanada

By Ibnu Azis / Published on Friday, 02 Mar 2012

IBM

IBM perusahaan Amerika Serikat (AS) yang memroduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer dikabarkan telah memecat  1.100 pekerja di Amerika Utara pekan ini.

Kabarnya pemecatan ini berhubungan dengan kebijakan pemotongan pengeluaran yang telah dilakukan di seluruh segmen bisnis AS.

“Seluruh karyawan yang dirumahkan ini sesuai dengan kebijakan yang dilakukan oleh seluruh segmen bisnis di Amerika,” papar Lee Conrad, koordinator nasional Alliance di IBM.

Alliance di IBM yang berafiliasi dengan Communication Workers of America, bukalah sebuah serikat yang diakui di IBM. Namun perusahaan ini pernah mengatur karyawan IBM.

IBM sendiri belum menanggapi atas isu ini. Mereka belum mengeluarkan pernyataan resmi atas PHK 1.000 karyawannya di Amerika Serikat dan Kanada.

IBM sendiri adalah perusahaan jasa komputer terbesar di dunia. Tercatat mereka memerkerjakan 433.362 karyawan di seluruh dunia pada 31 Desember silam.

IBM melaporkan jika pada bulan Januari silam pendapatan empat bulan terakhir mereka meninggat dan melebihi perkiraan sebelumnya.

Pada tahun 2011 silam IBM memeroleh USD 15.86 miliar atau USD 13.06 per saham atau naik sekitar 7 % dari tahun 2010 lalu.

IBM sendiri telah beroperasi di tanah air sejak pra Perang Dunia II. Saat IBM tidak beroperasi secara langsung di Indonesia, tetapi melalui agen tunggal mereka yaitu PT Usaha Sistem Informasi Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda