Scroll to Top

Arema ISL Menjadi Tujuan Studi Banding Klub Jepang

By Aditya / Published on Friday, 02 Mar 2012

Aremania

Arema Indonesia yang berlaga di ISL alias Arema ISL ternyata mampu membuat klub asal Jepang terpukau. Adalah pesona suporter fanatik Arema Indonesia yang tergabung dalam wadah Aremania yang membuat klub Jepang itu terkagum-kagum.

Meskipun Arema Indonesia dan tim-tim lain dari Indonesia belum sanggup berbuat banyak di level sepakbola Asia, terutama di Liga Champions Asia, namun gegap-gempita, fanatisme, dan kreativitas yang ditunjukkan Aremania justru mampu membuat banyak pihak terperangah lantaran takjub.

Salah satu klub asal Jepang, yakni Japan Football University Association (JUFA FC), mengutarakan rasa kagumnya terhadap Aremania dan Arema Indonesia. Mereka akan mengirimkan timnya untuk studi banding ke Malang. Selain melakukan laga persahabatan melawan Arema ISL dan Persela Lamongan, JUFA FC juga ingin merasakan suasana meriah di stadion dengan hadirnya ribuan Aremania.

“JUFA tertarik bekerjasama dengan Arema (ISL) karena Arema merupakan salah satu klub besar Indonesia dan memiliki dukungan besar dari Aremania,” demikian penjelasan dari Media Officer Arema ISL, Sudarmaji, Kamis (2/3).

Di tahun-tahun sebelumnya, JUFA FC lebih sering mengadakan studi banding ke negara-negara Eropa atau Asia Barat (Timur Tengah). Namun, di tahun 2012 ini, mereka memilih Indonesia, tepatnya Malang yang menjadi markas Arema ISL, sebagai tujuan try-out mereka.

Adapun agenda JUFA FC selama di Malang adalah sebagai berikut:

  • 18 Maret 2012 – Persela Lamongan vs JUFA FC di Stadion Surajaya, Lamongan
  • 19 Maret 2012 – Coaching Clinic di Batu, Malang
  • 20 Maret 2012 – Arema ISL vs JUFA FC di Stadion Kanjuruhan, Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda