Scroll to Top

Opera Luncurkan Mobile Payment via Opera Mini

By Ibnu Azis / Published on Friday, 02 Mar 2012

Opera Mini

Opera Software pada Selasa (28/02/12) mengumumkan Opera Payment Exchange (OPX) yang didesain untuk memfasilitasi pembayaran melalui peramban Opera Mini.

Secara terpisah Opera menandatangani kerjasama dengan Yandex.Money yang memungkinkan metode mobile payment di negara-negara yang menggunakan Yandex.Money.

Dengan kesepakatan ini maka Opera mencoba membangun sebuah kerangka kerja dalam menuju ekosistem mobile payment.

Perusahaan ini mengatakan akan segera menerbitkan serangkaian API yang memungkinkan penyedia konten, penerbit, dan sistem mobile billing untuk dapat mengaksesnya.

Dengan demikian, para pengguna Opera Mini di seluruh dunia yang kini tercatat hingga 160 pengguna akan segera memanfaatkan mobile payment pada Yandex.Money.

“Kami ingin memberikan pengguna pengalaman yang lebih kaya saat menggunakan Opera Mini. Tak hanya sekadar menjelajah internet,” papar Mahi de Silva, wakil presiden direktur eksekutif untuk konsumen di Opera Software.

Ia menambahkan, mobile payment adalah budaya pengguna ponsel di ranah high end. Dengan OPX, maka semua ranah ponsel dapat mencoba pembayaran mobile.

Opera Mini adalah sebuah perangkat mobile untuk peramban yang dirancang untuk meminimalkan bandwidth saat menjelajah dunia maya.

Opera mengatakan jika sudah mulai bekerja dengan InMobi SmartPay, Yandex.Money, dan Bango untuk memerkuat OPX.

Rencananya OPX Opera ini akan mencakup wilayah di seluruh dunia hingga akhir tahun 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda