Scroll to Top

Indonesia Dibantai Bahrain, Bambang Nurdiansyah Sebut PSSI Egois

By Aditya / Published on Friday, 02 Mar 2012

Bambang Nurdiansyah

Kekalahan menyesakkan yang diderita Timnas Indonesia dari tuan rumah Bahrain dengan gelontoran 10 gol tanpa balas dalam laga terakhir Kualifikasi Pra Piala Dunia (PPD) 2014, Rabu (29/2), masih menyisakan kekecewaan yang mendalam bagi para pecinta sepakbola Indonesia.

Beragam kritik yang ditujukan kepada PSSI pun mengalir deras meskipun para pengurus PSSI telah meminta maaf atas kekalahan memalukan yang menjadi rekor kalah terbesar dalam sepanjang sejarah Timnas Indonesia itu.

Salah satu komentar pedas datang dari tokoh sepakbola Bambang Nurdiansyah. Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 ini menyebut PSSI egois karena hanya mengambil pemain dari kompetisi IPL saja diikutsertakan di skuad Timnas Indonesia.

Dampak dari kebijakan PSSI yang tidak membumi itu, menurut Bambang Nurdiansyah, sangat fatal. Komposisi pemain Timnas Indonesia tidak maksimal dan akibatnya, Laskar Garuda dibantai oleh Bahrain dengan skor sangat mencolok.

”PSSI egois (karena) memutuskan hanya memilih pemain dari satu kompetisi.Akibatnya, pemain-pemain terbaik yang dimiliki oleh Indonesia tidak dapat bergabung membela timnas,” tukas mantan pesepakbola nasional yang kini menjadi pelatih Persiram Raja Ampat ini.

Tokoh sepakbola nasional berusia 53 tahun ini pun menilai PSSI terlalu berani dengan memainkan banyak pemain muda yang belum punya jam terbang di event internasional. Jikapun PSSI berdalih bahwa itu untuk menambah pengalaman mereka, seharusnya sudah diperhitungkan dengan matang dan jangan sampai justru mempermalukan nama bangsa.

“Secara materi, pemain Indonesia memang kalah kelas (dengan Bahrain). Menurunkan pemain muda kurang pengalaman dalam event yang luar biasa besar adalah keputusan PSSI yang terlalu berani!” kritik Bambang Nurdiansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda