Scroll to Top

Kim Dotcom: Kami akan Menang!

By Ibnu Azis / Published on Friday, 02 Mar 2012

Kim Dotcom Bebas

Kim Dotcom, founder Megaupload yang telah ‘keluar’ dari penjara dengan sebuah jaminan, pada sebuah wawancara pertamana setalah ia ditangkap, Kim Dotcom menyatakan akan keyakinannya.

Ia mengatakan jika dirinya dan Megaupload yakin akan menang dalam gugatan kasus pembajakan yang bertubi-tubi ditujukan pada dirinya.

“Kami yakin kita akan menang! Tindakan yang dilakukan terhadap kami diluar proporsi. Kami merasa jika perlakuan ini mengarah ke aspek politik,” tegas Kim Dotcom.

Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS) berusaha untuk mengekstradisi Kim Dotcom ke AS beserta tiga rekan kerjanya.

Kim Dotcom atau yang dikenal dengan nama Kim Schmitz, saat penahanan dilarang menggunakan internet sebagai satu dari sekian peraturannya di penjara,

“Anda seharusnya mencoba berada disini. Sensasi ini sangat luar biasa. Laiknya zona perang. Ada polisi dimana-mana dengan persenjataan lengkap,” papar lelaki berusia 38 tahun tersebut.

Kim Dotcom sendiri telah ditahan di pengadilan sejak 20 Januari lalu meskipun dirinya menginginkan penangguhan penahanan dengan menggunakan jaminan.

Sesaat setelah ‘keluar’ dari penjara, Kim Dotcom melayani pernyataan wartawan akan dirinya dan situs Megaupload yang telah dibredel FBI.

“Saya sangat lega telah keluar dari penjara. Ingin segera melihat ketiga anak saya, dan terlebih lagi istri saya yang telah menunggu dirumah,” ujar Kim Dotcom yang terancam diekstradisi ke Amerika Serikat ini.

Saat wartawan bertanya bagaimana polisi memerlakukan dirinya di dalam penjara? Kim Dotcom hanya menjawab seperti sebuah audisi.

“Mereka memerlakukan saya dengan baik. Laiknya sebuah audisi American Idol,” papar Kim Dotcom sembari tersenyum.

Hingga hari ini kasus Megaupload sedang dalam proses. Namun Kim Dotcom terancam miskin, sebab seluruh asetnya kini telah disita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda