Scroll to Top

Google Chrome Ijinkan Membuka Link Langsung dalam Gmail

By Ibnu Azis / Published on Friday, 02 Mar 2012

Gmail

Tidak sedikit pengguna Gmail ketika mereka mencoba membuka tautan dalam email menyalinnya terslebih dahulu baru kemudian menempelkan ke URL peramban untuk membukanya.

Langkah ini dilakukan untuk mencegah munculnya sebuah pop up window baru yang terkadang ‘dicekal’ oleh pelbagai add-on atau ekstensi pada tiap peramban.

Mulai hari ini, berkat ‘keajaiban’ HTML5, membuka tautan di dalam email akan semakin mudah. Tak perlu lagi menyalin dan menempel link ke URL peramban.

Jika Anda adalah pengguna Chrome, saat mengakses Gmail akan muncul sebuah notifikasi; apakah membuka semua tautan menggunakan Gmail?

Pilih Ya dan nantinya Google Chrome akan secara langsung membuka semua tautan di dalam Gmail tanpa perlu lagi menempel dan menyalin.

Satu kabar lain dari Gmail, bagi Anda pengguna peramban Firefox dan Internet Explore dapat men-setting Gmail sebagai mail clienti default  tatkala mengirim surat.

Gmail Link

Sila mengaturnya lewat sebuah notifokasi yang akan muncul pada navbar laman Gmail atau seperti gambar di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda