Scroll to Top

Zynga Luncurkan Game Diluar Facebook

By Ibnu Azis / Published on Friday, 02 Mar 2012

zynga

Salah satu pengembang game Facebook terpopuler, Zynga, telah merilis platform game terbaru di luar jejaring sosial tersebut.

Dengan demikian pengguna dapat bermain game ini di luar Facebook dengan pemain lainnya yang bukan menjadi teman di Facebook.

Dengan demikian apakah Facebook dan Zynga ‘pisah ranjang’? Tentu saja tidak. Zynga mewajibkan pemain baru yang mengunjungi Zynga.com harus login menggunakan akun Facebook.

Dengan demikian Zynga mungkin berharap login ini mampu untuk memicu lebih banyak pemain dan membuat mereka lebih banyak menghabiskan waktu di Zynga.com.

Salah satu alasan mengapa Zynga mulai membuat game diluar Facebook adalah agar pemain tidak ‘terganggu’ dengan pelbagai komentar serta sesuatu yang mengganggu aktivitas mereka di Facebook.

Sehingga pemain dapat berkonsentrasi penuh dalam peternakan virtual, membangun kota, atau bermain poker secara daring.

“Facebook memiliki dua pengguna; pengguna yang peduli dengan game ini, dan pengguna yang kurang peduli,” ujar Michael Witz, CEO game online Mobscience.

John Schappert, COO Zynga berujar pada AP jika situsnya akan mulai dirilis pada akhir bulan ini. Dan situs ini murni berfokus pada game.

“Nantinya mereka akan memiliki ‘zFriends’ dan profil mereka akan terkait dengan game. Tak ada foto, komentar, status, tautan, dan lain sebagainya,” ujar John Schappert.

Seperti diketahui sebelumnya, Facebook sangat ‘mencintai’ Zynga. Dan bahkan game ini menyumbang 12 persen atau USD 3.7 miliar pendapatan Facebook pada 2011 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda