Scroll to Top

Google Berniat Membeli Hulu?

By Ivan Azzam / Published on Monday, 04 Jul 2011

Hulu, situs streaming berlangganan serial TV, trailer dan semacamnya yang populer di AS, sedang diminati raksasa industri Google, setelah sebelumnya Yahoo! juga diketahui berniat membeli Hulu, begitu pula dengan Microsoft.

hulu

LA Times mengatakan bahwa Hulu adalah perusahaan yang dimiliki oleh beberapa stasiun TV dan memiliki dukungan finansial dari Providence Equity Partners. Saat sekarang membicarakan potensi penjualan dengan beberapa perusahaan (contohnya tiga perusahaan di atas)

Cerita mengenai Hulu sebenarnya agak berbelit. Ini adalah hasil joint venture dari News. Corp, Walt Disney, Comcast Corp, yang merupakan tiga dari empat stasiun besar di AS.

Maka dari itu, Hulu memiliki akses ke pertunjukan terbaru di AS yang ditawarkan gratis, dengan iklan, atau melalui langganan bernama Hulu Plus.

Selain tiga raksasa di atas, nama yang sebelumnya juga dirumorkan berniat dengan Hulu adalah Apple, Amazon, dan Netflix, yang bagi mereka semua Hulu beserta isinya menjadi aset yang sangat berarti, dan harga jualnya dirumorkan sekitar $2 milyar, atau sekitar Rp 17 triliun.

Daya tarik Hulu bagi Google sangat tinggi, dikarenakan agak sulit menarik konten bersifat profesional dan komersial ke YouTube dikarenakan YouTube bergantung pada pemasukan iklan.

Bagi Google, memiliki Hulu dan lisensinya akan mewujudkan ambisi Google dalam menguasai pangsa pasar online video.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda