Scroll to Top

Apakah Mengecat Rambut Berkali-kali Aman?

By C Novita / Published on Friday, 02 Mar 2012

Amankah mengecat rambut?Mewarnai rambut memang dapat membuat penampilan seseorang menjadi berbeda. Ini juga yang menyebabkan beberapa selebriti punya kebiasaan berganti-ganti warna rambut hingga berulang kali.

Misalnya saja Katy Pery yang sering tampil dengan berbagai warna rambut mencolok seperti biru dan pink. Juga para anggota Trio Macan dengan rambut merahnya.

Namun, apakah kebiasaan tersebut aman bagi kesehatan rambut? Hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam melakukan pengecatan rambut?

Jika keadaan rambut Anda menjadi kering, gampang patah, dan bercabang, maka sebaiknya hentikan dahulu kebiasaan berganti-ganti warna rambut. Perbaiki dahulu kondisi mahkota Anda tersebut dengan perawatan, agar sehat kembali.

Intensitas pewarnaan rambut sebaiknya dilakukan minimal 2 minggu sekali, untuk bahan pewarna yang alami, semi permanen. Sedangkan untuk bahan kimia tertentu yang sifatnya lebih keras (pewarna permanen), sebaiknya tunggu hingga 4 minggu.

Usahakan pula untuk tidak berganti-ganti merk pewarna rambut jika telah menemukan yang paling cocok dengan tipe rambut Anda. Hal tersebut agar rambut tidak harus menerima berbagai bahan kimia yang berbeda hingga meminimalkan kerusakan.

Bagi ibu hamil, ada yang mengatakan bahwa terdapat sejenis senyawa kimia dalam cat rambut permanen yang dapat berpengaruh terhadap janin. Nah, untuk amannya, pilih cat rambut dari bahan alami seperti Henna saja, jika Anda sedang hamil dan ingin mengganti warna rambut.

Serta jangan lupa, perawatan rutin seperti creambath dan masker rambut jelas akan bermanfaat demi menjaga kesehatan rambut setelah diwarnai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda