Scroll to Top

AFC Dukung Investigasi FIFA Soal Laga Bahrain Vs Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 02 Mar 2012

FIFA - AFC

Penyelidikan yang akan dilakukan oleh FIFA terkait kemenangan telak 10-0 Bahrain atas Indonesia dalam laga terakhir Kualifikasi Pra Piala Dunia (PPD) 2014 mendapat dukungan dari AFC. Badan sepakbola Asia itu menyatakan siap memberikan semua yang dibutuhkan FIFA terkait investigasi tersebut.

”AFC mendukung investigasi yang dilakukan FIFA. Kami akan memberikan bantuan yang diperlukan FIFA,” demikian pernyataan resmi dari AFC, Jumat (2/3).

FIFA memang menaruh curiga terhadap hasil mencolok yang diperoleh Bahrain saat mencukur Indonesia dengan hujaman 10 gol tanpa balas. Menurut FIFA, melihat dari sejarah kedua tim, hasil tersebut dirasa janggal dan di luar kebiasaan.

Apalagi, Bahrain memang memerlukan kemenangan besar, yakni lebih dari 8 gol, untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, dengan catatan, Qatar yang menjadi rival terdekatnya takluk dari Iran yang sudah memastikan lolos sebelumnya.

Hasilnya, harapan Bahrain menjadi kenyataan. 10 gol mampu dilesakkan Bahrain ke gawang Indonesia. Namun, perjuangan Bahrain menjadi percuma karena Qatar ternyata mampu menahan Iran dengan skor imbang 2-2. Dengan demikian, Qatar berhak menemani Iran untuk melaju ke babak berikutnya.

Kejanggalan sudah terlihat ketika kiper Indonesia, Samsidar, diganjar kartu merah beberapa saat setelah laga dimulai. Keanehan lain adalah diberikannya 4 tendangan penalti untuk Bahrain dan diusirnya pelatih Indonesia, Aji Santoso, karena dinilai melancarkan protes terlalu keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda