Scroll to Top

Djohar Arifin Husin: Saya Mundur? Itu Bukan Jalan Keluar!

By Aditya / Published on Friday, 02 Mar 2012

Djohar Arifin Husin

Djohar Arifin Husin akhirnya angkat bicara mengenai desakan yang ditujukan kepadanya agar mundur dari kursi Ketua Umum PSSI. Desakan mundur memang santer terdengar setelah Timnas Indonesia dibantai Bahrain dengan skor 0-10 dalam laga terakhir Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014, Rabu (29/2), yang baru lalu.

Dalam jumpa pers yang digelar PSSI di Jakarta, Jumat (2/3), Djohar Arifin Husin mengakui bahwa kekalahan telak dari Bahrain memang memalukan. Namun, itu bisa terjadi karena ada hal-hal di luar kewajaran terutama yang disebabkan oleh ketidakadilan wasit yang memimpin laga tersebut.

”Kita dirusak oleh wasit, (namun)  kami menyadari kekalahan ini,” ujar Djohar Arifin Husin.

Oleh karena itu, meskipun banyak yang menyuarakan agar Djohar Arifin Husin segera mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI, ia menegaskan tidak akan melakukan itu. Menurut Djohar Arifin Husin, pengunduran dirinya dari posisi Ketua Umum PSSI bukanlah solusi yang lantas bisa menyelesaikan semua masalah.

”Memang pertandingan (melawan Bahrain) itu memalukan. Tapi bukan kita yang bikin. Kalaupun saya mundur, itu bukan jalan keluar,” tegas Djohar Arifin Husin.

Djohar Arifin Husin berjanji bahwa PSSI akan segera melakukan evaluasi menyeluruh untuk mengoreksi kesalahan sekaligus mencari jalan keluar agar Timnas Indonesia di masa depan bisa menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda