Scroll to Top

Manchester City Siap Naikkan Gaji David Silva

By Wan Faizal / Published on Friday, 02 Mar 2012

Kabar baik menaungi gelandang Manchester City, David Silva. Itu setelah niat pihak klub yang ingin menaikkan gaji Silva dari 140.000 pounds per pekan menjadi 200.000 pounds per pekan.

Manchester City vs FC Porto

Kenaikan gaji tersebut tentu dibarengi dengan tawaran perpanjangan kontrak untuk pemain asal Spanyol itu. Kabarnya, Silva akan mendapatkan perpanjangan kontrak yang akan mengikatnya hingga tahun 2016 di Stadion Etihad.

Pihak klub sendiri berharap Silva mau membubuhkan tanda tangannya di atas kertas perjanjian di akhir musim ini sebelum Silva bergabung dengan Timnas Spanyol yang akan berlaga di Euro 2012.

Jika tawaran tersebut diterima, Silva akan menjadi pemain keempat yang menerima gaji tertinggi di City. Tiga pemain lainnya, yakni Sergio Aguero, Yaya Toure, dan Carlos Tevez juga sama-sama menerima bayaran 200.000 pounds per pekan.

Berlebihan kah? Rasanya tidak mengingat bagaimana cemerlangnya Silva di musim keduanya di Inggris. Siapa pun pasti setuju jika pencapaian City saat ini tidak akan terwujud jika tak ada Silva di lini tengah City.

Silva sendiri juga merupakan salah satu kandidat peraih gelar PFA Player of the Year musim ini. Ia diyakini bisa menyaingi kandidat lain seperti Robin van Persie, Emmanuel Adebayor, Wayne Rooney, dan juga Aguero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda