Scroll to Top

Ducati Masih Sulit Untuk Bersaing

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 02 Mar 2012

Valentino Rossi Praying in Sirkuit Sepang

Sudah dua tes resmi dijalankan oleh Ducati di tahun 2012 ini, namun tanda-tanda kebangkitan Desmosedici GP12 masih belum terlihat.

Ducati masih sulit mendobrak posisi tiga besar. Posisi terbaik yang mampu mereka raih adalah posisi lima besar melalui Valentino Rossi pada tes resmi pertama hari pertama dan Nicky Hayden pada tes resmi kedua hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Rossi pun kesulitan memperpendek jarak waktunya dengan pencetak waktu tercepat, Casey Stoner. Ia nyaris selalu tertinggal satu detik pada tiap sesi latihan digelar. Penampilan Rossi bahkan bukan hanya tidak kunjung membaik tetapi malah semakin memburuk apabila dibandingkan dengan tes pertama awal Februari lalu.

Rossi pun mengeluhkan keadaan seperti itu. “Kami mencoba berbagai macam cara untuk bangkit sejak tes pertama namun sayangnya kami tidak mampu melakukannya dan nyatanya malah memburuk”, ujar Rossi.

“Lebih sulit bagiku untuk bisa menunggangi motor dengan baik apabila dibandingkan dengan tiga minggul lalu, terutama pada kecepatan di tikungan.”

Tes resmi terakhir MotoGP musim 2012 akan digelar di Sirkuit Jerez Spanyol 23-25 Maret mendatang. Saat itulah 21 pembalap yang turut serta dalam kompetisi MotoGP melakukan latihan terakhirnya tidak terkecuali mereka yang berasal dari tim CRT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda