Scroll to Top

Jangan Lupakan Frank Lampard, Chelsea!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 03 Mar 2012

Chelsea musim ini benar-benar “mengejutkan”. Digadang-gadang bisa meramaikan perburuan gelar juara Premier League, The Blues malah terseok-seok dan terpaku di posisi kelima klasemen sementara hingga pekan ke-26.

Manajer Andre Villas-Boas yang diharapkan bisa menularkan magisnya kala menukangi FC Porto juga belum mampu membawa Chelsea menghirup nafas juara.

Frank Lampard

Jalan terjal Chelsea tak hanya terjadi di Premier League. Di Liga Champions sama saja. Kekalahan telak 3-1 dari Napoli membuat kans Fernando Torres dkk untuk lolos ke fase berikutnya menjadi menipis.

Lalu, siapakah yang bisa “menyelamatkan” Chelsea? Jika merujuk pada sosok pemain, jawabannya mungkin akan tertuju pada Frank Lampard.

Ya. Kehadiran Villas-Boas yang suka mengandalkan pemain belia membuat posisi Lampard di tim utama menjadi sedikit tergerus. Lampard seperti kalah bersaing dengan gelandang-gelandang Chelsea lain karena filosofi yang diterapkan Villas-Boas.

Para pemain yang masih muda seperti Oriol Romeu, Ramires, dan Raul Meireles cukup mendapat kesempatan bermain. Kecuali Ramires, Romeu dan Meireles adalah muka baru Chelsea musim ini.

Lalu, bagaimana reaksi Lampard? Pemain berusia 33 tahun itu seperti hanya ingin menepis keraguan Villas-Boas padanya lewat penampilan maksimal ketika mendapat menit bermain.

Faktanya, musim ini Lampard telah mencetak 10 gol dan empat assist dari 22 laga yang ia jalani. Sebuah catatan yang sangat impresif dari seorang pemain yang terpinggirkan. Dan faktanya lagi, jumlah 10 gol itu adalah yang tertinggi dibanding gelandang lain yang berkiprah di Premier League musim ini.

Selain tajam, Lampard juga memiliki keunggulan lain, yakni jiwa kepemimpinan. Dengan kondisi saat ini, Chelsea tentu butuh peran dari para pemain seniornya untuk kembali mengangkat mental para pemain lainnya. Dan Lampard tentu adalah sosok yang dibutuhkan dalam hal tersebut.

Dan sepertinya, jika tak ingin kehilangan jabatannya di Stamford Bridge, Villas-Boas rasanya harus berpikir ulang ketika ia ingin memarkir pemain bernama lengkap Frank James Lampard Jr. tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda