Scroll to Top

Kabar BJ Habibie Meninggal Cuma Hoax

By Ika / Published on Saturday, 03 Mar 2012

Sejak beberapa waktu lalu, santer terdengar kabar bahwa BJ Habibie telah meninggal dunia. Berita duka ini menyebar lewat BBM maupun jejaring sosial di internet dan berhasil membuat banyak orang merasa terkejut.

Kepergian Habibie pun akhirnya ramai dibicarakan di dunia maya. Banyak yang tidak percaya, namun juga tak sedikit yang akhirnya mengungkapkan rasa belasungkawa lewat media sosial seperti Twitter.

BJ Habibie

Namun setelah diselidiki, rupanya kabar ini hanya isapan jempol belaka alias berita palsu. BJ Habibie sendiri ternyata masih hidup dan dalam keadaan sehat. Kepastian ini sendiri didapat dari akun resmi The Habibie Center yang merupakan lembaga milik mantan Presiden Indonesia tersebut.

“Alhamdulillah BJ Habibie sehat wal afiat. Beliau sudah dipastikan sedang di rumah membaca Yaasin utk Ibu Ainun. Terima Kasih atas perhatiannya,” kata akun @habibiecenter.

Akun resmi tersebut juga sempat berkata untuk meminta masyarakat agar  tidak mudah percaya isu-isu yang beredar dan hanya mengikuti informasi tentang BJ Habibie lewat The Habibie Center.

Kabar kematian BJ Habibie juga sempat disangkal oleh Melanie Subono yang merupakan salah satu kerabat Habibie.

“Semua kabar ttg eyang BJH is HOAX. Thank You. Plis cek @habibiecenter setiap denger apa-apa. its not nice,” kata Melanie lewat akun @melaniesubono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda