Scroll to Top

Penyebar Isu BJ Habibie Meninggal Tidak Diketahui

By Ika / Published on Saturday, 03 Mar 2012

Berita kematian BJ Habibie beberapa waktu lalu memang cukup mengejutkan banyak pihak. Kabar duka inipun ramai diperbincangkan di internet dan ucapan belasungkawa mengalir dari masyarakat.

Namun akhirnya akun resmi The Habibie Centre segera mengklarifikasi isu tersebut dan menyatakan bahwa berita kematian yang beredar luas tersebut adalah hoax atau berita palsu, sementara BJ Habibie sendiri dikabarkan dalam keadaan sehat.

Habibie

Kabar tentang Habibie meninggal ini menyebar cepat lewat BBM dan jejaring sosial di internet. Tidak diketahui siapa pembuat dan penyebar isu tersebut maupun motiv pelaku. Pihak Habibie Center sendiri juga mengaku tidak tahu-menahu mengenai hal itu.

“Saya tidak tahu sumber awal informasi itu,” kata Watik Pratiknya selaku direktur The Habibie Center sebagaimana dilansir VIVAnews.

Watik lalu menuturkan bahwa dirinya tiba-tiba mendapat telepon yang menanyakan kebenaran isu kematian Habibie.  Begitu mengetahui ada berita palsu yang beredar, Watik pun segera memberi klarifikasi lewat akun @habibiecenter.

Sementara itu Rubijanto yang merupakan sekretaris pribadi BJ Habibie mengungkapkan bahwa pihaknya ingin menyelidiki siapa penyebar isu tersebut. Namun Rubijanto mengakui bahwa dirinya belum tahu siapa pelakunya.

“Kami mengontak pihak IT (information and technology) untuk melacak asal informasi,” kata Rubijanto. “Kemungkinan pelakunya dari dalam negeri.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda