Scroll to Top

Seragam Baru Timnas Inggris

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 03 Jul 2011

seragam baru timnas inggrisAda-ada saja cara timnas Inggris mempromosikan seragam tandang terbaru mereka. Seragam yang berwarna biru gelap ini akan diperkenalkan pertama kali oleh petinju Inggris, David Haye.

Lebih unik lagi, perkenalan ini tidak diselenggarakan di Wembley atau di tempat lain di tanah Inggris, melainkan di Hamburg, Jerman. Tampaknya seragam ini sengaja dipamerkan untuk mencuri perhatian dalam pertarungan David Haye melawan Wladimir Klitschko.

Seperti biasa, seragam baru selalu dipenuhi kritikan tajam. Kalau seragam away Arsenal yang warnanya biru-hitam dianggap meniru AS Monaco, seragam away Inggris ini dianggap lebih cocok untuk seragam training. Kalaupun dipakai dalam pertandingan, seragam biru gelap ini sebenarnya lebih cocok untuk kiper.

seragam baru timnas inggrisYa, desain seragam Inggris kali ini sangat sederhana. Belum lagi warna yang dipilih, sangat asing dibandingkan dengan warna seragam away yang biasanya: merah.

David Haye sendiri mengaku bahwa merupakan kebanggaan tersendiri baginya menjadi orang pertama yang memakai seragam timnas Inggris. Meskipun ia petinju, Haye mengaku sangat menggemari sepakbola.

Untuk pertarungannya melawan Klitschko sendiri, Haye mengaku mendapat dukungan dari beberapa pilar timnas Inggris seperti Rio Ferdinand dan John Terry. Bahkan, Fabio Capello, sang arsitek timnas, tidak segan memberi dukungan untuk Haye.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda