Scroll to Top

Apple akan Tetap Menggunakan Corning Glass di iPhone

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 03 Mar 2012

iPhone

Apple menggunakan Corning Gorilla hampir di setiap produknya. Dan produk ini sangat cocok dengan perangkat sentuh seperti iPhone dan iPad.

Namun produk Corning Glass belum pernah dikonfirmasi secara langsung oleh perusahaan (Apple). Apakah tetap dipergunakan atau kerjasama tersebut bakal terhenti.

Menurut laporan iMore, dalam laman Apple job creation di Amerika Serikat (AS), telah menyetujui secara khusus penggunaan Corning Glass.

Job creation ini termasuk untuk pekarja di Texas yang memroduksi iOS dan karyawan Corning untuk memroduksi Corning Glass iPhone di Kentucky dan New York.

Namun terdapat sebuah pernyataan ambigu terkait job creation ini. Tidak jelas apakah ‘kaca’ lainnya – diluar Kentucky dan New York – dibuat oleh perusahaan lain atau karyawan Corning di lokasi lain.

Steve Jobs membuat keputusan vital untuk beralih dari layar iPhone ‘plastik’ ke ‘kaca’ pada detik-detik terakhir sebelum peluncuran.

Dalam biografi Steve Jobs – oleh Walter Isaacson – ia meminta CEO Corning Glass, Wandell Weeks, secara khusus untuk mulai memroduksi Gorilla Glass.

“Kami menghasilkan kaca yang belum pernah dibuat dalam waktu kurang dari enam bulan,” papar Wandell Weeks, dalam biografi Steve Jobs.

Sejak iPhone dipublikasikan, Apple belum pernah memberikan pengakuan kepada publik jika ‘kaca’ yang mereka gunakan bersal dari Corning Glass.

Apple juga tidak pernah memberikan pernyataan tentang ‘kaca’ yang mereka gunakan dalam iPad maupun iPod Touch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda